Header Ads



Darlan Purba Ditemukan Tak Bernyawa Didalam Mobil, Istri Korban Ungkap Kondisi Korban

Siantar,  Sempat dikira lagi tertidur, ternyata Darlan Purba (54), wiraswasta, warga Jl. Bah Lias Ujung, Kelurahan Sigulang – gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, ditemukan sudah tidak bernyawa alias meninggal dunia didalam mobilnya, pada Sabtu (4/2/2023) subuh tadi, pukul 03.00 WIB, di Jalan Medan Km 3,5, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, tepatnya di depan Rumah Sakit Horas Insani.

BACA JUGA  Jadi Bagian Keluarga JMSI, Ini Kata Susanti Tentang Profesi Jurnalis

Foto jenazah korban disemayamkan di rumah duka. 
Awalnya, petugas piket Polsek Siantar Martoba mendapat informasi, bahwa di Jalan Medan, Km 3,5, tepatnya di depan Rumah Sakit Horas Insani, ada seorang laki-laki berada didalam sebuah mobil Avanza warna putih BK 1290 QA dalam keadaan tertidur.

Sedangkan posisi mobil dalam keadaan mati dan lampu mobil dalam keadaan hidup.

Selanjutnya petugas piket mendatangi tempat kejadian dan menemukan seorang laki-laki sedang berada di bangku supir dalam kondisi posisi tidur.

Kemudian petugas piket bersama tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Horan Insani melakukan pengecekan terhadap korban dan diketahui korban sudah meninggal dunia.

Kemudian petugas Polsek Siantar Martoba mendapat informasi, bahwa laki-laki yang telah meninggal dunia tersebut bernama Darlan Purba, dan langsung memberitahukan kejadian itu kepada pihak keluarga korban.

Dan petugas membawa korban ke Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih, tepatnya ke ruangan kamar mayat.

Sedangkan istri korban, Roselli Saragih Simarmata dan keluarga lainnya menyatakan kepada pihak kepolisian dan pihak rumah sakit, bahwa korban selama 4 (empat) tahun terakhir mengidap penyakit jantung.

Pihak keluarga korban menyatakan kepada pihak kepolisian dan pihak rumah sakit untuk tidak dilakukan visum luar ataupun autopsi kepada tubuh korban.

Karena setelah dilihat oleh pihak keluarga korban (istri dan keluarga lainnya), tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

Selanjutnya, istri korban membuat permohonan untuk tidak dilakukan autopsi dan membuat pernyataan pribadi yang disaksikan pihak keluarga lainnya.

Kemudian di hari itu juga, sekira pukul 10.00 WIB, jenazah Darlan Purba dibawa dari Rumah Sakit Djasamen Saragih menuju rumah duka, di Jalan Bah Lias Ujung.

Dan sekira pukul 10.10 WIB, mobil Toyota Avanza BK 1290 QA yang dikendarai korban, diserahkan kepada pihak keluarga korban dan diterima oleh perwakilan keluarga, bernama Supratman Purba, ujar Kapolsek Siantar Martoba, AKP Manaek. S. Ritonga, SH, MH, melalui Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar, AKP Rusdi Ahya, pada Sabtu siang (4/2/2023). rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.