Header Ads



Ada Lansia 79 Tahun di Rombongan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Asal Siantar, Apa Kata Walikota

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA melepas rombongan peserta  Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara (Sumut) ke-13, dari halaman Balai Kota, Jumat (17/02/2023) pagi. dr Susanti sangat mengapresiasi warga Muhammadiyah yang sudah berusia lanjut atau lansia, namun tetap antusias dan bersemangat mengikuti Muswil di Kota Padangsidimpuan.

BACA JUGA  5 Tahanan Polsek Perdagangan Kabur, Ternyata Ini yang Dirusak

dr Susanti bersama Peserta Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Asal Siantar

Sebelum melepas keberangkatan rombongan peserta menuju Kota Padangsidimpuan, dr Susanti menyampaikan, merupakan momen yang sangat luar biasa melihat antusias peserta Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah, terutama kaum ibu.

Apalagi, sambung dr Susanti, ada Herlina Tanjung, yang meski sudah lansia, namun sangat bersemangat. Hal itu tentunya menjadi teladan.

"Sebab meski sudah lanjut usia, namun tetap semangat, serta berkontribusi bagi pembangunan," sebut dr Susanti.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu mengakui, selama ibu Muhammadiyah telah banyak berkolaborasi dengan pemerintah. Sehingga diharapkan Muswil dapat menghasilkan program- program untuk kebesaran Muhammadiyah. Juga dapat meningkatkan silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah Sumut karena dapat berkumpul dengan penuh kegembiraan.

dr Susanti pun mendoakan seluruh rombongan peserta Muswil agar tetap sehat dan selamat sampai tujuan. Serta kembali ke Kota Pematang Siantar tetap dalam kondisi selamat dan sehat.

"Selamat jalan. Semoga rombongan dapat selamat sampai ke tujuan dan sehat kembali ke Pematang Siantar," kata dr Susanti. 

Sebelumnya, Panitia Pemberangkatan Peserta Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang Siantar Sutan Siregar SSos mengatakan, peserta Muswil Muhammadiyah dan Aisiyah ke-13 di Padangsidimpuan dari Kota Pematang Siantar sebanyak 252 orang. Dengan rincian 158 orang perempuan, 94 orang laki-laki. Untuk usia tertua perempuan 79 tahun dan usia tertua laki-laki 78 tahun. Rombongan berangkat dengan 28 unit mobil.

Sementara itu, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM menambahkan, perhelatan Muswil dilakukan setelah sebelumnya dilakukan Muktamar di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Rombongan dari Kota Pematang Siantar akan mengikuti Muswil selama tiga hari. Diharapkan para peserta tetap sehat saat berangkat hingga kembali ke Pematang Siantar.

"Mewakili masyarakat Muhammadiyah, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota atas dukungan selama ini kepada warga Muhammadiyah di Pematang Siantar,"  katanya.

Hadir dalam acara pelepasan rombongan, antara lain Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting, SH, para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang dan Ranting, serta anggota DPRD Pematang Siantar Nurlela Sikumbang. rel/tag


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.