Header Ads



17 Panwaslu Desa di Kecamatan Panei Dilantik, Kawal Pemilu 2024 Demokratis, Jujur dan Adil

Simalungun,  Ketua Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilihan Umum) Kecamatan Panei, Henok Parulian Siadari, melantik sebanyak 17 orang Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Panei. 

17 Panwaslu Desa di Kecamatan Panei Dilantik
Pelantikan itu berlangsung di Sopo Permos Janggir Leto, Kecamatan Panei, Simalungun, Senin (6/2/2023). Pelantikan didampingi Anggota Panwaslu Kecamatan Panei Jonli Simarmata dan Roi Hakim Siahaan serta dihadiri Camat Panei Ronal Saragih, Ketua PPK Panei Rudianto Purba, mewakili Kapolsek, mewakili Danramil, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan Panei. 

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars Bawaslu, pembacaan surat keputusan, pengucapan sumpah janji jabatan dan pembacaan fakta integritas. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan Ketua Panwaslu Kecamatan Panei, sambutan Camat Panei, mewakili Kapolsek, mewakili Danramil, Ketua PPK Panei dan diakhiri dengan ucapan selamat dan foto bersama. 

Dalam bimbingan dan arahan Ketua Panwaslu, Henok Parulian Siadari menyampaikan selamat kepada seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik. 

"Selamat, semoga bapak/ibu bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan tugas sebagaimana di amanahkan ketentuan Undang-Undang," kata Henok. 

Dia juga menegaskan kepada PKD agar selalu menjaga integritas, profesionalitas dan independensi dalam melaksanakan kewenangan di tingkat Kelurahan. 

"Selamat bekerja, jalin kordinasi dan komunikasi yang baik. Bersama kita kawal tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan demokratis, jujur dan adil," pungkasnya. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.