Header Ads



YBKS Bersama PT STTC Salurkan 200 Paket Imlek 2023 Kepada Warga Kurang Mampu

Siantar, Menyambut Imlek yang jatuh pada Minggu 22 Januari 2023, keluarga besar PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT STTC) bersama Yayasan Bakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) Kota Pematang Siantar menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa bingkisan sembako kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek, Minggu (15/1/23).

Pembagian Sembako Imlek dilaksanakan di halaman YBKS Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar.

BACA JUGA  Berbaur Dengan Etnis Tionghoa, dr Susanti Membuktikan Toleransi Sangat Tinggi di Siantar

Pengurus YBKS Pematang Siantar, perwakilan dari PT STTC, Dewan Pembina YBKS dan para donatur berfoto bersama dengan warga penerima bansos paket sembako.

Terlihat Ketua YBKS Pematang Siantar, Hendra Lee didampingi Wakil Ketua Surya Alatas, bersama  perwakilan dari PT STTC, Dewan Pembina YBKS dan para donatur membagikan satu persatu paket Imlek kepada warga yang kurang mampu, Lansia dan juga penyandang disabilitas.

Hendra Lee kepada media mengatakan, setiap tahunnya secara gotong-royong bersama para donatur selalu menyalurkan bansos melalui yayasan YBKS.

"Pembagian sembako ini merupakan inisiasi dari Direktur PT. STTC Pematang Siantar, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro yang merupakan Dewan Penasihat Utama di YBKS. Dan donatur lainnya bersama-sama ikut gotong -royong membantu paket Imlek ini," kata Hendra, bahwa tahun baru Imlek 2574 atau 2023 Masehi, disebut Tahun Kelinci, lebih tepatnya Kelinci Air.

Dijelaskannya juga, bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian PT STTC beserta para donatur-donatur kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan keluarga sehari-hari, dan juga untuk menyambut hari raya Imlek nanti. Janganlah dilihat dari jumlah finasialnya, tapi lihatlah dari kepeduliannya,”kata Ketua YBKS Pematang Siantar.

BACA JUGA  Dukung Liburan Natal dan Tahun Baru 2023, PT STTC Bangun 44 Pospam Termasuk di Wisata Danau Toba

Warga yang akan menerima Mamfaat Paket Imlek Tahun 2023 dari PT STTC bersama YBKS Kota Pematang Siantar 

Surya Alatas menambahkan, bahwa Imlek tahun 2023 ini YBKS menyalurkan 200 lebih sembako berupa beras 15 kg, minyak goreng 2 bungkus, gula pasir, teh celup, kopi, mie goreng, mie rebus, biskuit, serta paket kasih sayang dari PT STTC (I Love Indocafe), beserta bantuan tali asih dari beberapa donatur-donatur lainnya.

"Bukan  hanya warga etnis Tionghoa saja yang mendapatkan paket Imlek tahun ini. Akibat Pandemi Covid yang lalu, kami juga menyalurkan sebagian paket Imlek kepada warga sekitar baik yang muslim maupun yang kristen,"ungkapnya

Chio Fa (65) Wanita  Lansia warga Siantar yang menerima mamfaat Paket Imlek mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang memberi perhatian kepada warga kurang mampu.

“Terimakasih untuk para Donatur di YBKS ini, Terimakasih untuk PT STTC, Khususnya bapak Edwin Bingei Purba Siboro, Dimudahkan rejekinya, diberikan kesehatan, serta usahanya semakin maju dan berkembang," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ameng (73). Menurut pria yang tinggal di Jalan Tomuan ini, bantuan sembako yang diterima tersebut sangat membantu ia beserta keluarganya. Disamping saat ini sejumlah harga kebutuhan pokok masih mahal.

“Saya sangat terbantu dari bantuan PT. STTC dan yang lainnya. Bentuk kepedulian sosial Bapak Edwin Bingei Purba Siboro, tidak diragukan lagi. Semoga beliau sehat selalu, dan tetap panjang umur. Pokoknya terimakasih lah,” ucapnya sambil berlalu dibantu seorang lelaki remaja untuk membawa paket sembako serta bingkisan kasih sayang dari PT STTC yang diterimanya. tagor/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.