Header Ads



Walubi dan Lions Club Bagi Sembako, dr Susanti : Selamat Imlek Untuk Warga Siantar

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA memberikan apresiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka perayaan Imlek tahun 2574/2023, yang diselenggarakan DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Lions Club Pematang Siantar. Kegiatan Baksos Imlek tersebut dilaksanakan di aula Yayasan Perguruan Sultan Agung, Jalan Surabaya Pematang Siantar, Minggu (08/01/2023) pagi.

LIHAT JUGA Walikota Siantar HJ.Susanti Ucapakan selamat Imlek 

Walikota Siantar Hj.Susanti bersama Warga Siantar yang menerima Bansos Sambut Imlek 2023./ist 
"Saya pribadi atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan DPD Walubi yang didukung oleh Lions Club Pematang Siantar dalam rangka melaksanakan Bakti Sosial Imlek Tahun 2023. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan terhadap sesama, dan juga merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain," kata dr Susanti di awal sambutannya, seraya mengucapkan terima kasih kepada DPD Walubi dan Lions Club. 

dr Susanti juga mengajak organisasi-organisasi yang lain agar dapat melakukan kegiatan bakti sosial. Sebab kegiatan bakti sosial merupakan salah satu perwujudan  rasa kepedulian untuk turut meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. 

dr Susanti mengharapkan semua pihak, termasuk Walubi untuk tetap menjunjung tinggi, merawat, serta meningkatkan nilai-nilai toleransi antar suku, etnis, dan agama di Kota Pematang Siantar. Juga senantiasa bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, khususnya dalam pembangunan umat beragama. Serta dukungan terhadap program-program Pemko Pematang Siantar, terutama yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

"Kami ucapkan selamat atas terselenggaranya acara Bakti Sosial Imlek Tahun 2023 ini. Semoga acara bakti sosial ini memberikan manfaat dan menciptakan kehidupan yang bermasyarakat yang rukun dan damai, demi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mempersilakan masyarakat Kota Pematang Siantar untuk memanfaatkan atau menggunakan Lapangan H Adam Malik untuk menggelar kegiatan keagamaan, sosial, dan budaya.

"Bisa menggunakan Lapangan H Adam Malik untuk berbagai kegiatan keagamaan, sosial, dan budaya. Bukan untuk kegiatan komersil," sebut dr Susanti.

 

Sementara itu, mewakili Lion Clubs Pematang Siantar Merdeka dan Pematang Siantar Merdeka Abadi, Johan Cakra Surya menerangkan, bakti sosial tersebut untuk berbagi kasih dan kebahagiaan menyambut Tahun Baru Imlek Tahun 2023. 

"Dalam bakti sosial ini, diberikan 150 paket sembako dan angpao kepada keluarga pra sejahtera yang telah disurvei oleh panitia. Semoga Paket Imlek ini bisa membawa kebahagiaan buat penerima beserta keluarga," kata Johan. 

Sedangkan Ketua DPD Walubi Pematang Siantar Susanto menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudari yang merayakan Imlek tahun ini. 

"Saya berterima kasih kepada Ibu Wali Kota dan Ketua Dekranasda yang telah hadir dalam acara bakti sosial ini," ucap Susanto yang akrab disapa A Leng ini.

Kata A Leng lagi, Walubi juga terus berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan lainnya, dan pada Hari Raya lalu tahun 2022, keluarag besar Walubi juga membagikan paket berbuka puasa.

"Bukan hanya Imlek saja, Walubi juga berbagi kasih saat menjelang Lebaran (Idul Fitri) dengan berbagi paket berbuka puasa kepada pengendara baik supir bus antar kota, abang Gojek dan lainnya,"tutupnya.

Turut hadir, Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH dan  mewakili Yayasan Perguruan Sultan Agung Pematang Siantar Anton Kusumma L B.Bus MPd, Presiden Lions Pematang Siantar Merdeka dr Suangma Siregar, Presiden Lions Pematang Siantar Merdeka Abadi Kurniawan, dan Sekretaris Walubi Pematang Siantar-Simalungun Erwin Chandra. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.