Header Ads



Peran Politik Perempuan, Walikota Siantar dan Rektor UMSU Tandatangani MoU

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Dr Agussani MAP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dengan UMSU tersebut berlangsung di Gedung Rektorat UMSU, Jalan Kapten Muchtar Basri No 3 Kota Medan, Selasa (24/01/2023).

Walikota Siantar dan Rektor UMSU Tandatangani MoU 
dr Susanti mengatakan, MoU tersebut sebagai pedoman dalam melaksanakan program yang terkait  pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dan penguatan kelembagaan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pematang Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti juga didaulat menyampaikan kuliah umum yang bertajuk Peran Politik Perempuan.

Dalam materi yang disampaikannya, dr Susanti mengatakan peran perempuan dalam politik yang saat ini sudah semakin membaik. Kesetaraan gender dalam berkiprah di berbagai bidang juga semakin terbuka. Namun demikian, kesenjangan gender masih terjadi, terutama dalam politik.

Disampaikannya, partisipasi perempuan dalam perencanaan pembangunan masih kurang. Dalam politik, meskipun sudah ada kebijakan kuota 30 persen, namun sampai saat ini masih belum sepenuhnya teraktualisasi.

"Saya kira ini menjadi tantangan bagi perempuan-perempuan saat ini dan di masa depan, untuk mengambil bagian dan lebih aktif di berbagai bidang, dan meningkatkan kapasitas perempuan di mana pun berkiprah," sebut dr Susanti. 

dr Susanti juga berkesempatan meninjau dan berkeliling kampus UMSU Muchtar Basri, didampingi Wakil Dekan 1 FISIP Dr Abrar Adhani, WD 3 Hj Yurisna Tanjung, dan Ketua Prodi Ilmu Administrasi Publik (IAP) Ananda Mahardika. Kemudian, dr Susanti mengikuti talk show di Radio UMSU FM. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.