Header Ads



Kapolres Simalungun Langsung Gatur Lalin di Sinaksak, Wisata Parapat Aman

Simalungun, Seperti tidak kenal lelah Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Pengamanan Operasi Lilin Toba-2022, Hal ini terlihat dengan kesigapan Kapolres yang aktif melakukan pengaturan arus lalu lintas dibeberapa tempat yang dianggap rawan terjadi kemacatan arus lalu lintas.

Kapolres Simalungun Langsung Gatur Lalin di Sinaksak, Wisata Parapat Aman
Setelah melaksanakan pemantauan kegiatan arus balik menjelang puncak perayaan tahun baru 2023 di Kota Wisata Parapat dan dinyatakan aman dan terkendali Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, langsung melaksanakan pengaturan (gatur) arus lalu lintas di Jalur Lintas Sumatera Utara Siantar-Medan, Desa Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Senin(2/1/2023)

Dari hasil pantauan media, Kapolres Simalungun tampak sigap melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dilokasi tersebut, ketika dikonfirmasi AKBP Ronald menjelaskan bahwa ,"Pada Pkl.15.30 WIB, sempat terjadi peningkatan jumlah arus kendaraan yang melintas dari arah Kota Pematangsiantar menuju Kota Tebing Tinggi yang melintas dari jembatan sinaksak ini, "ucap Kapolres.

AKBP Ronald menjelaskan bahwa, "Setelah dilakukan pengaturan arus lalu lintas selama beberapa jam jumlah kendaraan yang melintas tampak berkurang dan arus lalu lintas kembali normal, semua kegiatan ini kita lakukan demi kelancaran arus lalu lintas menjelang puncak perayaan hari natal dan tahun baru 2023.

Dapat kami jelaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 ini jajaran Polres Simalungun telah mendirikan 17 Pos yang terdiri dari 7 Pos Pengamanan, 9 Pos Pelayanan serta 1 Pos Terpadu dan semua itu dibawah kendali para PJU (pejabat utama) Polres Simalungun dan tetap terintegritas dengan Posko yang aktif menginformasikan perkembangan situasi, hal ini memungkinkan bahwa Saya sebagai Kapolres Simalungun dapat menyikapi dan menindak lanjuti dengan cara bertindak dalam melaksanakan pengamanan operasi.

Semua situasi yang terjadi kami juga melaporkan kegiatan kepada Posko Operasi Lilin Toba-2022 Polda Sumatera Utara, agar Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Panca Putra S., M.Si., juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah kabupaten simalungun serta  memberikan petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan kegiatan kepolisian dilapangan.

"Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan trimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten simalungun atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan sehingga situasi selama pelaksanaan Operasi Lilin Tona-2022 di Wilayah Kabupaten Simalungun dapat berjalan lancar, aman dan terkendali, Selamat Tahun Baru 2023, semoga ditahun baru ini kita   tetap dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, "amin. ucap AKBP Ronald. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.