Header Ads



Dukung F1 H2O di Danau Toba, Kapolres Simalungun Kurve di Parapat

Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memastikan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi selama perhelatan F1H2O di Danau Toba. Kapolres mengatakan, pihaknya bersama unsur  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan Kurve kebersihan di Wilayah Kota Pariwisata Parapat selam tiga hari.

"Kami bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun siap mensukseskan Even Internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumut, Polres Simalungun akan membuat Pos Pengamanan di Wilayah Parapat ini," kata AKBP Ronald, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara pada Senin(16/1-2023).

Kepada media Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, "Bersama rekan - rekan dari Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan gotong royong untuk membersihkan kota Parapat, Kita tahu bahwa kota Parapat ini akan menjadi salah satu kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan dilaksanakan di Balige. Dimana para pengunjung wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O," tegasnya,

Kapolres Simalungun mengatakan, " Tentu saja Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan,  sehinggan masyarakat melihat Parapat ini adalah kota wisata yang benar-benar bersih dan indah. Maka hari ini dan beberapa hari ke depan sampai nanti kegiatan F1H2O di tanggal 24 Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, Kodim 02/07 Simalungun akan melaksanakan curve dan gotong royong bersama," ucapnya,

AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH juga berhapan , " Kita juga tentu bisa mengajak dan memotivasi seluruh warga masyarakat Parapat untuk bersama -sama menjaga kebersihan dan lingkungan masing-masing," saran Kapolres.

Dalam rangka mensukseskan Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20 Lake Toba Indonesia. Polres Simalungun beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan gotong royong Kurve (Pembersihan) diseputar objek wisata Parapat dan juga disepanjang Jalan Negara di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara.

Yang mana Kegiatan Kurve dilaksanakan selama tiga hari yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Lantas AKP Aris Sihite, Kasat Samapta AKP Pandapotan Butar-Butar, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, plh Kasi Provam Iptu Bontor L Tobing, Pa Siaga Ipda Budi , Danramil 11 Kapten Inf P Pasaribu , Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang, dan puluhan anggota personil Polres Simalungun.

Sedangkan Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu motor F1H20 Lake Toba Indonesia akan dilaksanakan di Balige Kabupaten Toba, sejak 24-26 Pebruari 2023. 

Amatan dilapangan, sebelum dilakukan kegiatan Kurve di lokasi Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas. Terlebih dulu dilakukan apel bersama yang dipimpin Kapolres Simalungun. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.