Header Ads



dr Susanti Dukung Pelantikan JMSI Pematang Siantar-Simalungun, Ini Katanya

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyambut baik rencana pelantikan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia Pematang Siantar-Simalungun. Rencananya, pelantikan berlangsung Rabu (02/02/2023) di Siantar Hotel.

BACA JUGA  Dukung Pelantikan JMSI Pematang Siantar-Simalungun, Ini Kata Kapolres Simalungun

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA Bersama Pengurus JMSI Siantar - Simalungun. 
Hal tersebut disampaikan langsung dr Susanti saat menerima audiensi pengurus JMSI Pematang Siantar-Simalungun yang akan dilantik, di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Pematang Siantar, Selasa (31/01/2023) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar hadir di semua pihak, termasuk dalam organisasi jurnalis dan pers. Sebagai pilar keempat, kata dr Susanti, pers memiliki peran penting dalam mendukung perkembangan di Kota Pematang Siantar.

dr Susanti berharap agar media menyajikan pemberitaan berdasarkan fakta dan memiliki tata kelola yang baik.

"Dalam menyajikan berita, media juga harus menjalankan etika jurnalis. Prinsipnya, bagaimana profesi jurnalis bekerja secara profesional dalam berkarya," tutur dr Susanti.

Masih kata dr Susanti, keseimbangan dalam menyajikan berita berdasarkan data dan fakta perlu dilakukan agar menjadi masukan bagi Pemko Pematang Siantar.

"Ketika ada berita yang agak miring, kita tidak mengelak. Itu menjadi masukan bagi Pemko Pematang Siantar," sebutnya.

dr Susanti juga menyinggung sebutan Siantar Man yang harus dikembalikan ke konotasi positif. Ini, katanya, menjadi salah satu tugas media. 

"Kalau mengaku Siantar Man, mari kita bangun konotasi positif. Sehingga tidak hanya berita miring tanpa ada data. Bagaimana sejumlah prestasi Pemko Pematang Siantar, juga menjadi sajian dalam pemberitaan di media," terang dr Susanti.

dr Susanti menyambut baik rencana pelantikan pengurus JMSI Pematang Siantar dan Simalungun. dr Susanti juga mengajak JMSI Pematang Siantar-Simalungun untuk turut serta memberikan kontribusi dalam membangun Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, Ketua JMSI Pematang Siantar-Simalungun Jhonson Turnip didampingi sejumlah pengurus yang hadir mengaku senang mendapat respon yang baik dari dr Susanti. 

Dijelaskan Jhonson, ke depannya JMSI Pematang Siantar-Simalungun akan menciptakan program yang akan mendukung Pemko Pematang Siantar. 

"Kita akan buat diskusi publik kepada wartawan, agar jurnalis bisa memahami kerja dan tugasnya serta sejumlah kegiatan sosial lainnya," jelas Jhonson. 

Sekretaris JMSI Pematang Siantar-Simalungun Tagor Sitohang menambahkan, saat ini ada 30 media online yang telah terdaftar, yang 60 persennya merupakan pemilik media. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Plt Kadis Kominfo Pematang Siantar Johannes Sihombing SSTP MSi dan Wakil Ketua JMSI Pematang Siantar-Simalungun Tohap Manurung. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.