Header Ads



Dinas Kesehatan Bagikan Vitamin di SMPN 2 Sijamapolang

Doloksnggul, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Humbahas berikan pelayanan kesehatan dasar kepada siswa-siswi SMPN 2 Sijamapolang, Senin (30/1). Sebelum memberikan pelayanan, Dinas Kesehatan P2KB dan jajaran SMPN 2 Sijamapolang sama-sama mengikuti upacara bendera.  

Dinas Kesehatan Bagikan Vitamin di SMPN 2 Sijamapolang 
Plt Kadis Kesehatan P2KB Kabupaten Humbahas Dra Christina Clara menjelaskan pemberian pelayanan kesehatan dasar itu untuk menurunkan stunting. Dinas Kesehatan P2KB melakukan screening dan pemberian vitamin C serta memberikan minum tablet tambah darah kepada siswa-siswi. 

Gerakan minum tablet tambah darah (TTD) serentak perlu dilakukan khususnya kepada putri baik SMP dan SLTA untuk upaya preventif stunting dimasa depan. Pemkab Humbahas melalui Dinas Kesehatan P2KB harus bersinergitas dan punya komitmen untuk percepatan penurunan stunting. 

Sebelumnya, Jumat (28/1), Dinas Kesehatan P2KB telah mendeklarasikan untuk berprilaku stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di Desa Parsingguran 1 Kecamatan Pollung yang berada di wilayah kerja Puskesmas Hutapaung.  Parsingguran 1 merupakan desa ke-50 di Kabupaten Humbahas yang telah mendeklarasikan stop BABS. Dinas Kesehatan P2KB bersama aparat kecamatan  telah melakukan verifikasi di empat dusun di Desa Parsingguran 1 dan telah 100% stop BABS. Ini semua dilakukan demi kesehatan masyarakat Humbang Hasundutan. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.