Header Ads



Anda Belum Bekerja?, Hubungi Dinas KetenagaKerjaan Siantar, Urus Kartu Kuning Gratis

Siantar, Bagi masyarakat kota Pematang Siantar sekitarnya yang belum memiliki pekerjaan silakan hubungi Dinas Ketenagakerjaan kota Pematang Siantar.

Di Dinas Ketenagakerjaan Siantar ini anda (Calon Pekerja) akan diarahkan bagaimana mencari kerja dan lowongan kerja apa yang telah disediakan, hal ini disampaikan Drs Lukas Barus Kadis Ketenagakerjaan melalui Fery GM Tampubolon ,SH Ahli Muda Pengantar Kerja Dinas Ketenagakerjaan kota Pematang Siantar, Rabu (11/1/2023) di ruang kerjanya jalan Dahlia kota Pematang Siantar.

BACA JUGA  DETIK-DETIK Bus Paradep Terbakar di Tebingtinggi, Penumpang Histeris dan Berhamburan Keluar

Tiga Orang Calon Pekerja menerima Konseling dari Fery GM Tampubolon ,SH Ahli Muda Pengantar Kerja di Dinas Ketenagakerjaan kota Pematang Siantar/lintaspublik.is.tagor
"Para calon pekerja akan kami arahkan sesuai kopetensi (keahlian) yang dia miliki. Beberapa perusahaan memberikan kriteria, baik keahlian, tinggi badan dan lainnya. Dan kami sebagai media (Dinas Tenaga Kerja) memberi konseling sebelum pekerja memilih tempat kerjanya,"ungkap Fery GM Tampubolon

Fery GM Tampubolon juga menjelaskan, bagi pencari kerja untuk mengurus dokumen Ketenagakerjaan semuanya Gratis.

"Semua dokumen yang dibutuhkan untuk melengkapi calon pekerja, atau pencari kerja kami layani gratis. Silakan bagi pencari kerja mendaftarkan dirinya ke Disnaker Siantar, melalui pendaftaran AK 1 (kartu kuning) yang merupakan kartu pencari kerja. Yang telah terdaftar akan kami arahkan dimana ada lowongan kerja yang telah tersedia,"jelasnya.

Ketika disinggung lowongan kerja apa saja yang saat ini tersedia, Ahli Muda Pengantar Kerja Dinas Ketenagakerjaan kota Siantar menmbahkan, bahwa saat ini banyak lowongan kerja baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Banyak saat ini lowongan kerja khususnya ke Malaysia, beberapa lowongan kerja ada juga ke Jerman dan negara eropah lainnya. Tapi ke negara Eropah dibutuhkan keahlian khusus,"ucap Ferry membeberkan beberapa keahlian itu termasuk mengelas, keahlian dibidang bangunan dan lainnya.

Pada kesempatan itu Fery Tampubolon juga menyampaikan ada beberapa tempat atau organisasi lowongan kerja yang nantinya menjadi tempat para calon pekerja untuk bekerja, yaitu AKL  (Antar Kerja Lokal Sumut), AKAD (Antar Kerja Antar Daerah) penempatannya diluar Sumatera Utara atau wilayah Nusantara (NKRI) termasuk ke Batam dan Jakarta. Penempatan AKAN (Antar Kerja Antar Negara) pketersediaan lowongan pekerjaan ini berada diluar negeri, dan hal ini sudah melalui program pemerintah G to G Program G to G (Government to Government) Kerjasama antar negara untuk merekrut tenaga kerja dari negara tujuan, dan yang terakhir P3MI perusahaan yang memberi pelayanan Pekerja Migran Indonesia yang telah mendapat ijin dari Kemenaker RI.

"Bagi para calon pekerja silakan daftar untuk mendapatkan lowongan yang tersedia, kami pesankan jangan melalui calo, langsung saja datang ke Dinas Tenaga kerja, kami akan arahkan (melalui Konseling) apa yang diinginkan pekerja sesuai keahliannya,"tutupnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.