Header Ads



3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun, Pengendara Motor Terlindas Truk

Bukittinggi,  Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (26/1/2023) petang.

Penampakan truk Fuso yang ringsek usai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Padang-Bukittinggi,
Sumatera Barat, Kamis (26/1/2023). (Foto: iNews/Agung Sulistyo) 
Informasi terakhir yang dihimpun, ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain korban jiwa, terdapat sembilan korban luka akibat insiden itu.

Laporan iNews mengungkapkan, kecelakaan tragis tersebut melibatkan sembilan kendaraan (dalam laporan sebelumnya oleh kantor berita Antara disebutkan tujuh kendaraan—red) pada saat arus lalu lintas dalam keadaan ramai.

Kronologi kejadian berawal dari saat truk Fuso pengangkut pakan ternak dengan nomor polisi BA 8753 IU yang dikemudikan NG tengah dalam perjalanan dari Medan, Sumatera Utara, dengan tujuan Kiambang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Saat berada di turunan tajam di Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, rem truk tiba-tiba tidak berfungsi alias blong. Lokasi penurunan panjang dan cukup tajam di kawasan—yang oleh warga setempat biasa disebut “Pandakian Nurul Ikhlas”—itu termasuk rawan kecelakaan.

Pengemudi berusaha mengendalikan kecepatan truk yang cukup tinggi. Sementara kondisi jalan pada petang itu sedang ramai. Truk kemudian menabrak delapan kendaraan yang searah maupun yang dari berlawanan arah.

“Lokasi ini memang rawan, karena dari arah Bukittinggi ada turunan yang cukup panjang, begitu pula sebaliknya, dari arah Padang, ada pendakian yang juga panjang,” ujar Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardi, Kamis (26/1/2022) malam.

Selain truk Fuso yang dikemudikan NG, kendaraan lain yang terlibat kecelakaan itu terdiri atas enam kendaraan roda empat dan tiga kendaraan roda dua. Truk akhirnya berhenti setelah menghantam pinggir jalan dan terguling.

Para korban meninggal dunia adalah pengendara sepeda motor atas nama Anwar, Zulyani, dan Yulio Irvanda. Ketiganya tewas di tempat kejadian karena terlindas truk. Sementara sembilan korban lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD setempat dan Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan. iNews.id/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.