Header Ads



Rumah Sakit Murni Teguh di Siantar Diresmikan, dr Susanti : Siantar jadi Destinasi Kesehatan

Siantar, Kota Pematang Siantar diharapkan tidak hanya menjadi destinasi wisata, namun juga destinasi kesehatan. Mengingat di Kota Pematang Siantar ada sembilan rumah sakit (RS), baik tipe B maupun tipe C, ditambah sejumlah fasilitas kesehatan (faskes).

Rumah Sakit Murni Teguh di Siantar Diresmikan dr Susanti 

"Terkadang saya miris karena sering mobil ambulans yang membawa pasien dari Kabupaten Toba, Taput, dan lainnya langsung menuju Kota Medan, dan hanya melintas di Kota Pematang Siantar. Jadi ke depannya, Pematang Siantar harus bisa menjadi destinasi di bidang kesehatan. Rumah sakit-rumah sakit di Pematang Siantar harus mampu menjadi rujukan pasien, baik dari Pematang Siantar, maupun dari daerah lainnya di sekitar Pematang Siantar," kata Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat menghadiri acara Peresmian RS Murni Teguh Pematang Siantar dan Perayaan HUT Murni Teguh Hospitals, di Jalan Medan Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Disampaikan dr Susanti, peresmian RS Murni Teguh menjadi momen yang sangat penting dan mempunyai nilai-nilai strategis, serta sangat menyentuh empati dan nilai-nilai cinta kasih serta kemanusiaan.

"Keberadaan Rumah Sakit Murni Teguh diharapkan dapat menjawab tantangan. Sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kota Pematang Siantar," terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dibutuhkan tenaga-tenaga medis yang bekerja sepenuh hati, profesional, dan handal dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

"Semoga investasi di bidang kesehatan ini bisa berkembang dengan baik dan Rumah Sakit Murni Teguh dapat terus tumbuh untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan bagi semua kalangan masyarakat," terang dr Susanti, yang juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 kepada Murni Teguh Hospitals. 

Harapan dr Susanti lainnya, kehadiran RS Murni Teguh di Kota Pematang Siantar dapat memicu RS lainnya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Pematang Siantar dan sekitarnya. Serta intens dan fokus mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Sebelumnya, Direktur  RS Murni Teguh Pematang Siantar dr Ronald Saragih dalam sambutannya menerangkan, izin RS Murni Teguh Pematang Siantar sudah terbit tanggal 8 Desember lalu. Saat ini, lanjutnya, RS Murni Teguh Pematang Siantar memiliki 50 tempat tidur dengan 30 karyawan.

Dalam kesempatan tersebut, dr Ronald mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani yang memberikan izin dan kesempatan kepada pihaknya untuk berkarya.

"Kiranya dengan kehadiran Rumah Sakit Murni Teguh, akan mewujudkan cita-cita perjuangan pembangunan Pemerintah Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebutnya.

Sementara itu, Presiden Direktur (Presdir) RS Murni Teguh dr Mutiara dan Cuncun mengatakan, RS Murni Teguh Pematang Siantar merupakan RS Murni Teguh ke-7. Diharapkan, tahun depan jumlah RS Murni Teguh terus bertambah.

"Kami juga mengharapkan Rumah Sakit Murni Teguh semakin hari semakin maju, terutama di Kota Pematang Siantar," kata dr Mutiara yang mengaku Kota Pematang Siantar merupakan tempat kelahirannya. Ia menghabiskan masa kecil dan tumbuh di Kota Pematang Siantar.

Menurut dr Mutiara, selama ini sangat banyak pasien dari rumah sakit di Pematang Siantar yang harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan. Ia yakin, jika fasilitas RS di Kota Pematang Siantar sama dengan RS di Kota Medan, maka pasien tidak perlu jauh-jauh ke Medan. Sebab bisa ditangani di Pematang Siantar.

"Semoga Rumah Sakit Murni Teguh membawa berkat untuk kita, masyarakat di Pematang Siantar," sebutnya. 

Peresmian RS Murni Teguh Pematang Siantar ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan pengguntingan pita.

Sedangkan perayaan HUT Murni Teguh Hospitals ditandai pemotongan tumpeng.

Acara juga diisi dengan pemutaran video sejarah Murni Teguh Hospitals dan tarian dari SMA Kalam Kudus Pematang Siantar.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, mewakili Kapolres Pematang Siantar, Asisten Administrasi Umum Setdako Pematang Siantar Drs Pardamean Silaen MSi, Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Pematang Siantar dr Erika Silitonga, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik, Koordinator RS Murni Teguh Pematang Siantar Elly Soraya Sembiring, dan Unsur Forkopimcam Siantar Martoba. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.