Header Ads



Pelatihan Payet Gratis Dilirik Bank Sumut, Andilo Siahaan : Ini Bekal Menambah Pendapatan Keluarga

Siantar, Bank Sumut diwakili Fahmiza Irsyaf menghadiri  penutupan belajar Payet Gratis  yang sudah berlangsung selama 10 hari (angkatan kedua), Rabu (14/12/2022).

 Peserta Mengucapkan Terimakasih kepada Andilo Siahaan Ketua IPK Siantar yang melaksanakan Payet Gratis. KLIK VIDIO 
Pelatihan Payet Gratis ini dilaksanakan adalah program Peran Wanita Pertiwi  DPD IPK Pematang Siantar dibawah binaan Andilo SiahaanS.Hut, M.Si yang juga ketua DPD IPK Siantar.

Dalam laporannya Juniar Hutapea yang juga Pimpinan Lembaga Yuni Phea menjelaskan, pelatihan Payet Program IPK ini sudah menamatkan dua angkatan.

"Angkatan pertama 11 orang peserta, angkatan kedua 23 orang, dan yang tidak lulus sebanyak 4 orang. Kami siap mendukung program IPK Siantar untuk selanjutnya," jelas Juniar, sambil menunjuk hasil Karya peserta Payet yang sudah dipajang di dinding kantor IPK.

Juniar Hutapea juga mengatakan, kegiatan program Payet ini dilaksanakan selama 10 hari setiap angkatannya yang dimulai Senin, 28 November 2022, dan berakhir Rabu (14/12/2022) di  Kantor DPD IPK Jl. Gereja no 47 Pematang Siantar.

Ketua DPD IPK Kota PS, Andilo E. Siahaan, S.Hut, M.Si saat menutup pelatihan mengatakan akan terus berupaya membangkinkan perekonomian keluarga dikota Pematang Siantar.

"Terimakasih kepada peserta khususnya kaum wanita, kini ibu-ibu sudah ada bekal untuk menambah pendapatan keluarga, tidak berdiam diri lagi dirumah apabila ada waktu dirumah, jadikanlah keahlian ini menambah perekonomian dikeluarga masing-masing,"jelas Andilo dan akan berupaya tahun 2023 memperbayak peserta lagi.

"Kita akan menambah kuota ditahun 2023, dan bukan hanya Payet, tapi juga kita harapakan ada pelatihan menjahit dan Bordir, tentunya semuanya Gratis,"ujar Andilo Siahaan disambut tepuk tangan para peserta.

Fahmiza Irsyaf  perwakilan Bank Sumut sangat terkesan atas keahlian ibu-ibu kader IPK Pematang Siantar.

"Luar biasa para ibu-ibu, hanya 10 hari sudah mahir memayet baju, ini keahlian yang dapat menghasilkan uang. Kami dari Bank Sumut siap membantu permodalan melalui penyaluran Modal,"kata Fahmi, bahwa bank Sumut siap bermitra dengan UMKM dikota Siantar, termasuk usaha-usaha kerajinan seperti memayet baju ini.

Agustina  salah seorang peserta mengucapkan terimakasih atas pelatihan Payet gratis yang diselenggarakan IPK Siantar.

"Terimakasih untuk IPK Siantar kami sudah bisa memayet, dengan ini kami bisa menghasilkan uang, Terimakasih juga untuk bunda Juniar yang sabar mengajari dan membimbing kami hingga bisa mahir memayet, "ucapnya.

Hadir dalam penutupan pelatihan itu Ketua Harian IPK Siantar Talpas Siahaan, Saut Sibarani Ketua IPK Siantar Marihat, Marudut Sitinjak sekretaris IPK Marihat, dan para kader IPK lainnya. 

Sebelumnya Senin, 28 November 2022 Walikota Siantar dr Susanti Dewayani membuka sekaligus menutup pelatihan Payet Gratis (angkatan pertama) yang dilaksanakan IPK kota Pematang Siantar. Pada kesempatan itu juga Walikota Siantar menyerahkan sertifikat dan penghargaan kepada peserta pelatihan Payet Gratis. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.