Header Ads



Pakai Bulang Simalungun, Atlet Wing Chun Sumatera Utara Raih 3 Mendali

Jakarta, Tim Wing Chun Sumatera Utara meraih 1 emas dan 2 perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) memperebutkan piala Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, Yaqut Cholil Quomas.

"Dari 5 atlet kita yang bertarung, 3 orang berhasil meraih medali, 1 medali emas dan 2 perak," ujar Sekretaris Wing Chun Sumatera Utara, Heru Sitepu, Senin (5/12/2022).

Tim Wing Chun Sumatera Utara bersama Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, Yaqut Cholil Quomas.

Peraih emas adalah Arnis Juwita Zalukhu dari Chisao Putri, Tantri Aulia Saragih meraih perak atau juara II dari Chisao Putri, dan Soritua Panjaitan meraih perak dari Chisao Putra.

Mengenai peserta Kejurnas para atlet dan anggota Federasi Wing Chun Indonesia dari 20 Provinsi di Indonesia yang tergabung di sejumlah perguruan, seperti perguruan Traditional Ip Man Wing Chun Indonesia dan perguruan Alvary Kungfu Wing Chun Indonesia.

Selanjutnya, dari Perguruan Sam Wing Chun Combat Academy, Semarang Ip Man Ving Tsun Martial Academy, Komunitas Ip Man Wing Chun Jepara, Komunitas Ip Man Wing Chun Sulawesi Tengah, dan perguruan Wong Long Wing Chun Indonesia.

Tujuan kegiatan ini, pertama adalah sebagai media seleksi atlet wing chun Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Wing Chun tingkat dunia. Kedua, sebagai ajang peningkatan prestasi tingkat nasional bagi anggota FWCI.

"Tujuan ketiga, meningkatkan motivasi pelatihan dan persaingan sehat di antara seluruh anggota organisasi yang tergabung dalam Federasi Wing Chun Indonesia. Dan yang keempat, meningkatkan hubungan persaudaraan antara seluruh anggota Federasi Wing Chun Indonesia," ujarnya.

Terlihat para juara ini berasai dari daerah Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun, dan mereka (atlet) memakai Bulang Simalungun, sebagai tanda kebangsaan asal daerahnya.  tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.