Header Ads



Nurhaida Tamba Histeris Saksikan Peti Jenazah Lidya Sitinjak Dimasukkan ke Liang Kubur: Sakit Kali

Medan,  Prosesi pemakaman Lidya Sitinjak, korban pembunuhan diwarnai isak tangis keluarga dan kerabat.

Keluarga dan Kerabat saat akan menghantarkan Jenazah Lidya Sitinjak ke pemakaman di kawasan Pabrik Gula, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Jumat (16/12/2022).

Jenazah Lidya Sitinjak dimakamkan di Pemakaman Pipa, Kawasan Pabrik Gula, Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (16/12/2022). 

Pantauan Tribun Medan di lokasi, saat akan menghantarkan jasad Lidya Sitinjak, keluarga dan kerabat serta pihak Gereja melakukan prosesi ibadah di rumah duka sekaligus menerima para pelayat yang menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga. 

Sekitar Pukul 17.00 WIB, peti jenazah Lidya Sitinjak pun kembali dibawa menggunakan sebuah mobil ambulans ke tempat peristirahatannya yang terakhir. 

Sesampainya di lokasi pemakaman yang berada di kawasan persawahan warga, liang kubur yang sudah disediakan pun tampak tergenang air.

 Seorang Siswi SMA Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Perladangan, Diduga Korban Pembunuhan (HO / Tribun Medan)

Isak tangis orang tua dan keluarga pun kembali pecah saat peti jenazah Lidya Sitinjak dimasukan ke dalam liang kubur. 

Prosesi pemakaman pun penuh dengan tangisan, di mana hal tersebut merupakan detik-detik terakhir menyaksikan Jenazah Lidya Sitinjak. 

Seorang Siswi SMA Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Perladangan, Diduga Korban Pembunuhan

Nurhaida Tamba, ibu dari Lidya Sitinjak pun sempat histeris

"Haccit nai paninggalhon mon Lidya" (sakit kali kepergian mu ini Lidya)," ratap sang ibu sembari menitihkan airmata menyaksikan kepergian putri satu-satunya. 

Hingga akhirny,a pendeta pun mendoakan jasad Lidya untuk yang terakhir kalinya, hingga liang kubur pun ditutup menggunakan tanah. 

Nurhaida pun tampak lemas meninggalkan lokasi pemakaman, sampai harus dibantu berjalan agar tidak jatuh. 

Puluhan kerabat dan teman Lidya Sitinjak pun turut ikut serta menghantarkan jenazah hingga ke pemakaman. 

Untuk diketahui, gadis malang tersebut ditemukan pada Kamis (15/12/2022), di sebuah sumur tua di Jalan Bambu Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dengan masih mengenakan seragam sekolah, kondisi Lidya Sitinjak lehernya dalam keadaan terikat dasi dan ditemukan sejumlah luka di bagian wajahnya. tribun-medan.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.