Header Ads



Ngerinya…Mobil Rombongan Wisatawan Tercebur ke Laut di Desa Bagan Asahan

Kisaran, Satu unit mobil SUV rombongan wisatawan tercebur ke laut di Dermaga Panton, Desa Bagan Asahan, Kecamatan Asahan, Kabupaten Asahan.

Tim SAR gabungan yang tergabung dari Badan Sar Nasional Tanjungbalai Asahan, TNI AL, dan Satpol Air mengevakuasi mobil wisatawan yang terjebur di dermaga Panton, Desa Bagan Asahan, Kabupaten Asahan. HO
Menurut laporan, mobil rombongan wisatawan yang tercebur ke laut itu datang dari Kota Kisaran dengan tujuan wisata.

Dalam video amatir yang diperoleh Tribun-medan.com, Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Badan Sar Nasional Tanjungbalai Asahan, TNI AL dan Satpolair berjibaku mengevakuasi sopir yang masih terjebak di dalam mobil.

Petugas mengevakuasi korban dengan tali tambang yang ditarik bersama dari atas perahu karet.

Dulon Pasaribu, Komandan Kapal Sar Sanjaya mengatakan peristiwa itu Kamis (29/12/2022) sore.

“Pengunjung ini sekeluarga. Sore itu, si sopir sempat menumpang kencing di kapal kami. Kemudian, sekira pukul 18.00 WIB, mereka pulang dan mutar, pas mutar itu, mungkin terlalu kuat dia injak gas, jadi jatuh (ke laut),” kata Dulon, Jumat (30/12/2022).

Ia mengatakan, korban yang tercebur ada dua orang.

Satu sopir, dan satu penumpang.

“Penumpangnya ada enam orang. Mereka sekeluarga, tapi yang tercebur hanya dua orang, sopir dan satu orang penumpang,” katanya.

Namun, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi kedua korban dan selamat.

Sementara itu, mobil yang tercebur ke laut baru bisa dievakuasi pukul 01.00 WIB dinihari.

“Kami lakukan evakuasi supir terlebih dahulu. Kemudian mobil kami menunggu crain agar bisa diangkat. Kendaraan berhasil diangkat dini hari tadi,” pungkasnya. tribun-medan.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.