Header Ads



Jelang Tahun Baru 2023, 50 Anggota Polres Simalungun Naik Pangkat, 4 Pangkat Pengabdian

Simalungun, Menjelang pelaksanaan kegiatan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Dan Bintara Polri Dilingkungan Polres Simalungun Periode 01 Januari 2023, Lapangan Olah Raga Aspol Polres Simalungun, Jln.Sangnawaluh Pematangsiantar. Sabtu(31/12/2022) sekira Pkl.11.00 Wib.

50 Anggota Polres Simalungun Naik Pangkat 
Dalam laporan kenaikan pangkat TMT 01 Januari 2023 ini Personel Polres Simalungun yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 50 Personel yang terdiri dari :

Pangkat Reguler 46 Personel yaitu :

  • Dari AKP ke KOMPOL sebanyak 1 Personel;
  • Dari IPTU ke AKP sebanyak 2 Personel;
  • Dari IPDA ke IPTU sebanyak 9 Personel;
  • Dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 5 Personel;
  • Dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 14 Personel;
  • Dari BRIGADIR keBRIPKA sebanyak 3 Personel;
  • Dari BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 12 Personel;

Pangkat Pengabdian sebanyak 4 Personel yang terdiri dari :

▪︎ Dari IPTU ke AKP sebanyak 2 Personel;

▪︎ Dari AIPTU ke IPDA sebanyak 2 Personel;

Dalam sambutannya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, "Kenaikan pangkat di Jajaran Polres Simalungun kali ini, kita laksanakan masih dalam suasana Natal, untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya selaku Kapolres Simalungun mengucapkan Selamat Natal bagi kita semua dan menyongsong Tahun Baru kepada segenap Personel dan ASN Polres Simalungun semoga kita menuju kehidupan yang lebih positif dan semakin lebih maju lagi di Tahun 2023.

Kenaikan Pangkat yang ditandai dengan Pelaksanaan Upacara Laporan kenaikan Pangkat ini tidaklah didapat secara otomatis, namun dengan penuh perjuangan dan melalui thapan-tahapan serta berdasarkan penilaian yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan Aspek Moral, Kepribadian, Dedikasi, Loyalitas dalam melaksanakan tugas, Prestasi Kinerja serta tidak melakukan pelanggaran Disiplin maupun melakukan tindakan kriminal, "ujar AKBP Ronald.

Lanjut Kapolres mengatakan, "Banggalah kita sebagai anggota Polri, banggalah rekan-rekan yang hari ini dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, dan tentu ini harus dibarengi dengan tugas dan tanggung jawab yang berat, tetaplah mengabdi sebagai abdi negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Selamat atas kenaikan pangkat yang telah didapat hari ini, Trimakasih Bapak/Ibu semua, kepada ibu-ibu para anggota Polri Polres Simalungun dalam mendukung tugas dan kinerja para suaminya, semoga anugerah ini membawa perubahan yang positif bagi diri pribadi, kesatuan, keluarga serta lingkungan dimana saudara berada, Saya berharap agar saudara tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, rekan dan saudara serta yakinlah apapun yang kita kerjakan tidak akan berhasil tanpa Ridho-Nya dan dukungan dari semua pihak, tetap semangat dan semakin dewasa dalam melaksanakan tugas dan selalu jaga Citra Institusi Polri,"tandas Kapolres Simalungun.

Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi memandikan air bunga kepada seluruh personel Polres Simalungun yang naik pangkat, Periode 01 Januari 2023 dan ucapan selamat Kapolres bersama seluruh PJU Polres Simalungun kepada para personel yang naik pangkat.

Tampak hadir dalam kegiatan mendampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung., Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, SH., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K.,  Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL Joner Purba., Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, SH., Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Kasi Humas Polres Simalungun AKP M. Nasib., Kasipropam Polres Simalungun IPTU B.Tobing., Personel Polri dan ASN Polres Simalungun yang menerima Kenaikan Pangkat Periode 01 Januari 2023. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.