Header Ads



Dihadiri Ribuan Pomparan, Bupati Samosir : Tugu Sitohang Bangkitkan Ekonomi di Samosir

Samosir, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengharapkan adanya suatu UMKM yang memiliki ciri khas marga Sitohang dilokasi Tugu Oppu Raja Pangaribuan Sitohang. Dengan adanya UMKM, akan dapat memerikan kehidupan dan membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya marga Sitohang. 

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom Bersama Pomparan oppu raja Pangaribuan Sitohang 

Hal ini disampaikan Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom saat melakukan peresmian Revitalisasi Tugu Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB) Pomparan Op. Raja Pangaribuan Sitohang di Desa Parsaoran Urat, (10/12/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati Samosir, Asisten 1 Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekwan Ricky Rumapea, Sekretaris BKPSDM Saut Marasi Manihuruk dan beberapa OPD.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong oleh Bupati Samosir bersama Pembina PSB Irjen Pol (Purn) Ricky HP. Sitohang, Ketum DPP PSB Se-Indonesia, Mudaman Sitohang, Ketua Revitalisasi Tugu Op. Raja Pangaribuan, Janto Sitohang, Sekjen DPP PSB, Tua Sitohang.

Ketua Umum PSB Mudaman Sitohang bersma Pengurus PSB Sumatera Utara.

Vandiko menambahkan, Pemkab Samosir selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Samosir. Memberikan pelayanan dan perhatian, sebagai tanda bahwa masyarakat merupakan bagian penting dalam pelaksanaan program pemerintah. 

Bupati mengajak Pomparan Oppu Raja Pangaribuan Sitohang untuk tetap satu, memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan. 

“Atas nama Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat dan sukses atas telah selesainya revitalisasi tugu Sitohang ini. Luar biasa, ini menandakan bahwa persatuan Pomparan Sitohang sangat kuat dan terlihat keteguhan hati sehingga tugu ini bisa berdiri dan siap direvitalisasi. Semoga Tugu ini membawa kebaikan bagi seluruh Pomparan Op.Pangaribuan Sitohang. Dengan mendirikan UMKM dilokasi Tugu, maka tugu ini menjadi “tugu yang hidup”, yang dapat memberikan mamfaat dan  kehidupan bagi masyarakat Samosir khususnya marga Sitohang. 

Syukuran Revitalisasi Tugu Sitohang Dihadiri Ribuan Pomparan oppu Raja Pangaribuan Sitohang. 

Sebagai bukti dukungan, Bupati Samosir menyampaikan kesediaan untuk melakukan pendampingan dan pelatihan terhadap UMKM nantinya. 

Pembina PSB se-Indonesia, Irjen Pol Ricky HP. Sitohang, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir. “Setiap event marga Sitohang selalu dihadiri Bupati. Kehadiran ini sebagai bukti bermasyarakat dari Bupati muda Vandiko” kata Ricky.

Sebagai suatu kekayaan budaya, Irjen Pol Ricky HP. Sitohang meminta perhatian dan Bantuan Pemkab Samosir untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi tersebut. Sehingga Situs marga Sitohang dapat terjaga dengan baik serta melakukan pemberdayaan terhadap marga Sitohang. 

Upacara Nasional Saat Syukuran Revitalisasi Tugu Sitohang di Urat Pulau Samosir dihadiri Bupatui Samosir Vandiko Gultom 

Guna pengembangan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir dalam waktu dekat, pembina PSB tersebut menyatakan akan membawa investor, Hary Tanoesoedibjo untuk berinvestasi di Kabupaten Samosir yang menurutnya akan dapat membuka lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat Samosir.

Sebagai pembina, Ricky mengajak seluruh Pomparan Op. Raja Pangaribuan untuk tetap solid dan bersatu. “Semoga Tugu ini menjadi Tempat menyatukan hati dan perasaan demi membesarkan Oppu Raja Pangaribuan Sitohang” ajak Ricky.

Ketua DPC PSB Kota Siantar - Kabupaten Simalungun Sangkot Sitohang bersama Ketua Umum PSB Mudaman Sitohang, Pembina PSB Irjen Pol (P) Ricky Sitohang, dan Ketua Revitalisasi Tugu Janto Sitohang. 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB) se-Indonesia, Mudaman Sitohang didampingi pengurus lainnya memberikan cindera mata berupa ulos kepada Bupati Samosir sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan terhadap acara tesebut.

Syukuran revitalisasi Tugu PSB dihadiri ribuan pomparan Oppu Raja Pangaribuan Sitohang dari seluruh DPW, dan DPC se-Indonesia. Dan seluruh peserta yang hadir saat syukuran mendapat cendramata dari Organisasi Sitohang Peduli. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.