Header Ads



TERHARU!, Boru Sidabutar Memukau Penonton Bacakan Puisi Kerawang Bekasi, LIHAT VIDIONYA

Siantar, Valentina Sidabutar kelas 8 SMP Negeri 11 Pematang Siantar memukau penonton pada saat acara memperingati Hari Pahlawan ke-77 tahun di lapangan H. Adam Malik kota Pematangsiantar, Kamis (10/11/2022) pagi.

Pasalnya nama lengkap Valentina Dame Sidabutar membacakan puisi "krawang Bekasi" dengan penuh penghayatan, sampai=samapai orang nomor satu di Siantar, Walikota dr Susanty Dewayani memberikan tepuk tangan panjang, memberi suport kepada Valentina Sidabutar.

Dari Kiri - Devina Sidabutar, Walikota Siantar dr Susanti Dewayani, Kepala sekolah Bangun Manurung, dan Depia Tarihoran.

Valentina Sidabutar kelahiran Batam 11 Februari 2009 ini sangat menghayati puisi yang dibawakannya, sampai-sampai beberapa penonton terharu bagaimana pelajar ini dengan intonasi nada yang cukup baik.

Seusai upacara Hari pahlawan Valentina Sidabutar didampingi Kepala sekolah Bangun Manurung, Spd, mengatakan, bahwa dirinya baru kali ini membacakan puisi.

"Biasanya aku kalau manggung kalau tidak nyanyi, yah fashion show. Tapi kali ini ibu kepala sekolah meminta saya membawakan puisi. Syukurlah ternyata bisa juga membawakan puisi ini,"kata Valentina yang bercita-cita jadi Pramugari ini.

Bangun Manurung sebagai kepala sekolah menambahkan, bahwa Valentina Sidabutar memiliki multi talenta, disamping pintar bernyanyi  dia juga pintar menari dan juara fashion show.

KERAWANG BEKASI  KLIK VIDIONYA 

"Kami terus mengali potensi siswa-siswi di SMP Negeri 11 ini. Banyak anak-anak tidak menonjol dibidang akademi, tapi memiliki talenta bakat yang menonjol dari teman lainnya, inilah yang kita harapkan dari Merdeka belajar, anak-anak Multi talenta kita dapat asa bakat dan talentanya,"jelasnya.

Menurut Bangun Manurung, di SMP Negeri 11 Pematangsiantar setiap anak didik diberi ruang untuk menguji atau mengasa bakatnya.

"Kami berupaya semaksimal mungkin mengasa talenta anak-anak, mulai dari akademinya (pembelajaran), olahraga, seni, dan bahkan sebentar lagi sekolah ini akan memiliki ruang Literasi untuk mengasa bakat anak untuk menulis,"ungkapnya.

Informasi yang diterima Lintas Publik, Valentina Sidabutar  anak pasangan Ferdinan Sidabutar dan Ni Made (orang Bali) memiliki multi talenta, bahkan Valentina sudah memiliki puluhan piala juara dan piagam penghargaan, diantaranya 8 (delapan) juara Fashion show dan model, ada juga juara Menari, Dance dan Bernyanyi. Selain Devina Sidabutar, ada juga Depia Tarihoran  membawakan puisi "Pahlawan Ku".tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.