Header Ads



PT. STTC Bantu Padamkan 3 Unit Rumah Terbakar di Jalan Pematang Kelurahan Simalungun

PT. STTC Bantu Padamkan 3 Rumah yang Terbakar di Jalan Pematang Kelurahan Simalungun

Siantar, Kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di kota Pematang Siantar.

Kebakaran terjadi Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB di kawasan pemukiman padat penduduk di jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, kecamatan Siantar Selatan,kota Pematang Siantar.

BACA JUGA  Kisah Aneh Wanita Tak Sadar Hamil, Padahal Rutin Haid, Tiba-tiba Melahirkan di Sofa

PT. STTC Bantu Padamkan 3 Rumah yang Terbakar di Jalan Pematang Kelurahan Simalungun 
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, demikian dikatakan Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Damkar Pemko Pematangsiantar Remaja Ginting.

"Kita tidak menemukan korban jiwa, dan salah satu korbankebakaran keluarga Amin,"ungkap Remaja Ginting, bahwa ada 3 unit rumah yang terbakar, yaitu rumah keluarga Jojein (Ma Amin), Gudang, dan satu lagi rumah dalam kondisi kosong.

"Ada satu rumah kosong ditinggal penghuninya, penghuninya katanya orang Thionghoa,"jelasnya Remaja, bahwa pihaknya dibantu pihak Damkar PT.STTC yang turut memadamkan kebakaran.

Selsi warga setempat menjelaskan, bahwa peristiwa kebakaran diketahui warga berasal dari rumah keluarga Jojein (Ma Amin),”Api berasal dari rumah yang terletak ditengah bang. Tadi kami lihat juga anaknya yang sakit itu dari dalam keluar,”ujar Selsi yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Selsi juga mengatakan, kebakaran rumah semi permanen itu terlihat sangat cepat.

"Apinya cepat tadi merambat bang, warga juga membantu memadamkan dengan air parit. Tak berapa lama turun Damkar Pemko Siantar, baru datang lagi Damkar PT.STTC langsung melakukan pemadaman, api seketika dapat dipadamkan,"terangnya, dan satu rumah yang terbakar (Rumah permanen) rumah berwarna cat biru milik marga Damanik.

Terlihat pertugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) terus memadamkan kobaran api sementara hingga berita ini dikirim petugas kepolisian dari Polres Pematang Siantar dan Polsek Siantar Selatan maaih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.