Header Ads



Produk Indocafe Semakin Diminati Warga, Gebyar UMKM Siantar Ramai Pengunjung

Siantar, Produk Indocafe kini semakin diminati masyarakat, produk yang menyuguhkan minuman Kopi dan Tea ini memiliki banyak varian.

Hal ini terlihat pada Kamis (24/11/2022) Galeri Toko Indocafe ramai pengunjung pada acara Gebyar UMKM Pematang Siantar Tahun 2022 yang dilaksanakan, 24-26 November 2022 di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar.

BACA JUGA Marumpasa Simalungun Dapat Rekor MURI di Gebyar UMKM Kota Pematang Siantar Tahun 2022

Warga menikmati Kopi Indocafe di acara Gebyar UMKM Kota Pematang Siantar

Andianto Damanik warga Siantar yang baru saja menikmati  produk Indocafe mengatakan, sangat puas menikmati olahan kopi produk Indocafe.

"Dengan harga Rp.5.000 kita sudah menikmati rasa kopi disini (Galeri Indocafe), sudah murah enak lagi rasanya," kata Andianto yang membawa serta teman-temannya yang juga menikmati produk Indocafe lainnya seperti Lemon tea,  Indocafe Coffeemix, dan Indocafe Cappuccino.

"Nampaknya teman-teman juga menikmati rasa dari produk Indocafe ini, ada Coffeemix, ada juga Cappuccino. Yang pastinya kita santailah disini, disamping rasa, kita juga menikmati hiburan yang ada sela Gebyar UMKM ini,"jelasnya.

Perlu diketahui tiap produk Indocafe memiliki saran penyajian yang berbeda. Beberapa produk kopi hitam Indocafe tidak disertai gula di dalamnya. Perhatikan juga jumlah air yang harus dituang agar bisa mendapatkan cita rasa yang pas. Produk Indocafe juga sangat pas bila diminum dengan es (dingin), citarasa menikmati juga bertambah segar.

Gebyar UMKM Lahirkan Pengusaha Baru

Herbet Aruan, SPd, MH Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pematang Siantar didampingi Dra. Elpiana Turnip Kabid perdagagangan yang juga ketua panitia Gebyar UMKM menjelaskan, bahwa diselenggarakannya Gebyar UMKM dalam rangka memberi semangat para pelaku usaha di kota Pematang Siantar.

"Sudah lama kita merindukan kebangkitan Usaha-usaha di kota Siantar, dimana selama dua tahun Covid 19 kita tidak bisa banyak berbuat, dan mengerakkan usaha. Inilah saatnya kita kembali membangkitkan para pengusaha-pengusaha baru melalui UMKM,"kata Herbet Aruan.

Masih kata Herbet lagi, melalui Gebyar UMKM ini kita dapat melihat sejauh mana pelaku usaha berusaha mengembangkan usahanya.

"Jadi Gebyar ini selain mendata para pengusaha-pengusaha muda, kita juga dapat melihat sejauh mana usaha para pengusaha UMKM mengembangkan usahanya, disinilah pemerintah hadir berupaya mengembangkan usaha dan mempromosikan produk-produk anak-anak Siantar, sehingga nantinya tumbuh para pengusaha baru, dan UMKM yang terus berkembang baik di kecamatan, terkhususnya di setiap kelurahan yang ada di Siantar,"jelasnya.

Elpiana Turnip Kabid perdagagangan yang juga ketua panitia Gebyar UMKM menmabhkan, bahwa yang mengikuti Gebyar UMKM adalah asli anak-anak Siantar.

"Ada 50 pemilik usaha UMKM yang ikut ambil bagian dalam Gebyar UMKM ini, mulai usaha minuman, makanan, sampai produk olahan seperti Ulos, kerajinan tangan dan lainnya," ungkap Elpiana, sambil menjelaskan, bahwa UMKM kota Siantar juga menjadi juara tingkat Nasional maupun Daerah tahun 2022. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.