Header Ads



Pendidikan Simalungun Sangat Terpuruk, Ini Pesan Bupati Radiapoh Sinaga

Simalungun,  Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun.

Bupati saat menerima audiensi Panitia HUT PGRI ke-77 di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Sumut, Senin (21/11/2022). 

Ajakan kepada PGRI itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi Panitia HUT PGRI ke-77 di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Sumut, Senin (21/11/2022).

Menyangkut pendidikan di Kabupaten Simalungun, kata Bupati, harus dilakukan dengan serius, karena dunia pendidikan di Kabupaten Simalungun sangatlah terpuruk.

“Jadi ini adalah tugas dan PR kita kedepannya untuk meningkatkan kembali giat belajar anak-anak kita,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, kalau di beberapa kabupaten telah menerapkan metode Gasing, untuk itu Kabupaten  Simalungun juga harus segera menerapkan metode tersebut.

“Tugas bersama kitalah ini untuk meningkatkan SDM di bidang pendidikan di Kabupaten Simalungun. Kasihan kita dengan dunia pendidikan kita sekarang, dan inilah yang sedang saya usahakan,”ujarnya.

Bupati Simalungun juga menunjukkan hasil dari metode Gasing yang telah sukses dilakukan di daerah – daerah lain.

“Saya selaku kepala daerah sangat malu dengan peringkat pendidikan kita saat ini sangat rendah peringkatnya. Inilah yang selalu saya ingatkan kepada Dinas Pendidikan agar peringkat ini dapat diperbaiki,”pungkas Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab Simalungun saat ini sedang melakukan pengecekan secara bertahap apa yang menjadi kendala-kendala dan langkah apa yang harus di lakukan untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun.

“Jika tidak halangan, saya akan hadir di acara HUT PGRI, apalagi ini menyangkut pendidikan,”katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia PGRI, Flores Harahap, menyampaikan tujuan audiensi untuk mengundang Bupati Simalungun agar menghadiri dan meminta memberikan arahan pada saat HUT PGRI ke 77.

“Kami juga mendapat undangan dari Nasional dan 3 orang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti upacara di tanggal 3 Desember 2022,” ujar Flores. rel/tag/t

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.