Header Ads



Lestarikan Budaya Nusantara, Yayasan Perguruan Mars Pematang Siantar Adakan Pentas Seni

Siantar, Lestarikan Budaya Nusantara, Yayasan Perguruan Mars Pematang Siantar Adakan Pentas Seni.

Adapun Pentas seni yang dilaksanakan berbagai peragaan busana daerah dan budaya Nusantara lainnya diantaranya: Peragaan pakaian daerah Batak, Jawa, Melayu, Nias, Mandailing, dan pakaian daerah lainnya.

Pentas seni yang diikuti siswa SMP, SMA dan SMK ini juga mementaskan Seni Musik, Puisi, Drama, Tarian Daerah, Tarian Modern, dan Dancer di YP. Mars jalan Ahmad Yani Pematang Siantar, Rabu (23/11/2022).

Lestarikan Budaya Nusantara Yayasan Perguruan Mars Pematang Siantar Adakan Pentas Seni

Dra.Tetty Bertha Sitohang, MM Kepala Sekolah SMP Mars kepada Media menyampaikan, kegiatan pentas seni dilaksanakan dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Guru yang akan dirayakan pada 25 November 2022.

"Ini memang sudah menjadi kelender rutin yayasan Mars, untuk memupuk rasa cinta budaya Nusantara. Jadi setiap tahun kami melaksanakan pentas seni dan budaya, dan rasa syukur sebagai bagian ungkapan terimakasih kepada Guru di Hari Guru nantinya,"kata Tetty Sitohang, agar budaya Nusantara tetap lestari, dan pelajar tetap mencintai budayanya, tidak tergerus modernisasi dengan budaya luar.

Kesempatan itu Tetty Sitohang menyampaikan, Pentas Seni adalah salah satu pendidikan karakter, agar anak didik tetap belajar sebagai bangsa besar yang memiliki ribuan kebudayaan Nusantara.

"Pentas seni ini juga cara sekolah mendidik imajinasi anak bagaimana menumbuhkan karakternya, atau menumbuh kembangkan talenta anak didik. Sehingga kelihatan bakat atau imajinasi anak dalam kesehariannya, Sehingga kita mudah mengarahkan anak untuk menempuh cita-citanya, bahwa anak sudah memiliki talenta sejak dini,"jelasnya Tetty Sitohang, bahwa yayasan Perguruan Mars juga mengundang Artis ternama Punxgoaran yang populer dengan lagu "Sayur Kol". tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.