Header Ads



Bupati Simalungun Hadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPS Persiapan Betlehem Negeri Dolok

Simalungun, Bupati  Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bersama Staf Ahli Bupati, Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Simalungun menghadiri pesta Pembangunan Gereja GKPS Persiapan Betlehem Sirpang Oppat Resort Negeri Dolok, di Nagori Tani Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (13/11/2022). 

Bupati Simalungun Hadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPS Persiapan Betlehem Negeri Dolok

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada Jemaat GKPS Persiapan Sirpang Oppat yang membangun rumah ibadah umat kristiani itu dalam kurun waktu 2 tahun.

"Kami sangat mengapresiasi kepada jemaat GKPS Persiapan Betlehem Sirpang Oppat dalam waktu 2 tahun sudah bisa membangun Gedung GKPS ini yang 90 persen hampir siap,"kata Bupati.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan tentang penanganan infrastruktur jalan. Disampaikan bahwa tahun ini pemerintah akan perioritas penanganan infrastruktur jalan.

Kepada masyarakat Kecamatan Silau Kahean, Bupati meminta agar bersabar. "Ternyata semua itu tidak semudah membalikkan tangan, semua ada prosesnya,  beda dengan swasta, kita rencana langsung eksekusi,"sebut Bupati. 

Terkait permasalahan jalan, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sedang melakukan pembahasan anggaran untuk penanganan persoalan jalan agar dapat di selesaikan. 

"Kami di Pemkab Simalungun tahun ini, sedang dilakukan penggodokan anggaran untuk infrastruktur jalan, agar persoalan jalan ini bisa kita selesaikan. Persoalan jalan bukan hanya di Silau Kahean ini saja tapi hampir seluruh Simalungun,"ungkap Bupati.

Disela-sela sambutannya itu, Bupati atas nama keluarga dan pribadi memberikan bantuan sebesar Rp 50 Juta untuk pembangunan Gereja GKPS Betlehem Sirpang Oppat.

Namun sebelumnya, telah terkumpul dana sebesar Rp 5 juta saat Bupati melantunkan lagu rohani. Kemudian dana tersebut juga di sumbangkan untuk pembangunan Gereja tersebut.

Sementara itu, ketua panitia St Crismes Haloho dalam laporanya menyampaikan bahwa pembangunan GKPS bersumber dari swadaya Jemaat GKPS Sirpang Oppat. 

Menurut Crismes, pembangunan GKPS ini membutuhkan dana sekitar  Rp 500 juta. "Dan nantinya hasil dari pesta ini akan di sumbangan kan untuk  pembangunan Gereja GKPS Betlehem Sirpang Oppat ini,"ujarnya. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.