Header Ads



Wali Kota Pematang Siantar Ingatkan Pelajar Tentang Bahaya Narkoba

Pematang Siantar,  Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada para pelajar SMP.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di halaman Yayasan Pendidikan Swasta Taman Asuhan, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (19/10/2022) pagi.

Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada para pelajar SMP, di halaman Yayasan Pendidikan Swasta Taman Asuhan, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (19/10/2022) pagi.

Kehadiran Wali Kota Susanti bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar, Dr Tuangkus Harianja MM, Sekretaris Dinas Pendidikan, RB Manurung, dan Kaban Kesbang Pol, Soefie M Saragih SSTP MSi, disambut Tarian Tor Tor Sombah.

Kepala SMP Swasta Taman Asuhan Pematang Siantar, Nenden Amalia MBA dalam sambutannya mengaku, pihaknya sangat bangga atas kehadiran orang nomor satu di Kota Pematang Siantar, yakni Wali Kota Susanti Dewayani dalam kegiatan sosialisasi P4GN untuk pelajar SMP se-Kota Pematang Siantar.

“Kami selalu turut mendukung program pemerintah, termasuk dalam mengembangkan generasi muda, terutama turut mencegah penyalahgunaan narkoba yang akan merusak generasi ke depannya,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti menyerahkan roll banner, brosur, dan leaflet kepada Kepala SMP Swasta Taman Asuhan, Nenden Amalia, yang disaksikan Kepala BNN Kota Pematang Siantar, Tuangkus Harianja, Sekretaris Dinas Pendidikan, RB Manurung, dan Kaban Kesbang Pol Soefie M Saragih.

Sementara itu, Wali Kota Susanti dalam bimbingan dan arahannya mengingatkan guru-guru dan siswa-siswi agar selalu berhati-hati terhadap bahaya narkoba yang senantiasa mengincar anak-anak, generasi penerus bangsa di Kota Pematang Siantar.

“Saya minta tolong kepada bapak ibu guru agar selalu mengawasi anak didiknya di dalam kelas maupun di saat istirahat,” kata Wali Kota Susanti.

 

Susanti menerangkan, saat ini narkoba sudah banyak bentuknya, termasuk menyerupai permen ataupun jajanan lainnya.

Oleh karena itu, anak-anak diimbau agar berhati-hati terhadap orang asing, serta jangan mudah percaya kepada orang asing yang tiba-tiba memberikan sesuatu.

“Anak-anakku sekalian, narkoba itu bahaya sekali karena dapat merusak syaraf kalian. Kalian tidak akan bisa berpikir secara jernih apabila sudah kecanduan narkoba. Yang kalian pikirkan hanya bagaimana mendapatkan uang sehingga bisa membeli narkoba, sehingga akan menghalalkan segala cara. Dan kalau di jalan ada orang asing yang tidak kalian kenal memberikan sesuatu, jangan diterima,” pesan Wali Kota Susanti.

Masih kata Wali Kota Susanti, sosialisasi P4GN bertujuan untuk menjaga generasi muda agar tetap sehat dan berkualitas serta bebas narkoba. Sebab mereka adalah bibit-bibit unggul yang akan memimpin bangsa dan negara ini ke depan. Sehingga akan mampu menjadikan negara ini maju dan mampu bersaing serta dihormati negara lain.

Selanjutnya, Wali Kota Susanti membuka sesi tanya jawab dengan siswa-siswi SMP. Juga bernyanyi bersama para guru dan siswa-siswi tentang bahaya narkoba.

Usai acara sosialisasi, Wali Kota Susanti didampingi Kepala SMP Swasta Taman Asuhan, Kepala BNN Tuangkus Harianja, dan Sekretaris Dinas Pendidikan, RB Manurung, melihat serta meninjau langsung proses pembelajaran di sekolah tersebut. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.