Header Ads



Tingkatkan Bantuan Kemanusiaan, Ketua Bankom Garuda Sumut Kunjungi Satpol PP Siantar

SIANTAR, Tingkatkan kerjasama Ketua Bankom Garuda Sumatera Utara (Sumut) Joni Monang Siregar mengunjungi markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar, Jumat (28/10/2022) di jalan MH. Sitorus Kota Pematangsiantar.

di  markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jumat (28/10/2022) di jalan MH. Sitorus Kota Pematangsiantar.
Ketua Bankom Garuda Sumut Joni Monang Siregar Bersama Kasatpol PP Drs Robert Samosir dan Josua Sihaloho SSTP Kabid Pemadam Kebakaran, Mars Rumahorbo,SH Kabid Linmas, dan Herianto Siddik SSTP.

Kedatangan Joni Monang Siregar yang akrab disapa JMS disambut Kasat Pol PP Drs.Robert Samosir, dan Josua Sihaloho SSTP Kabid Pemadam Kebakaran, Mars Rumahorbo,SH Kabid Linmas, dan Herianto Siddik SSTP.

Kepada Media Lintas Publik, JMS menjelaskan, bahwa akan disepakati bagaimana ke depannya Bankom Garuda sebagai Mitra Polisi untuk Kantibmas juga dapat bermanfaat untuk warga Siantar melalui kemitraan bersama Satpol PP kota Siantar.

 

"Satpol PP Siantarkan memiliki kinerja yang luas untuk meningkatkan PAD di Siantar, demikian juga Satpol PP memiliki Bidang kebakaran, jadi sangat stategis bila kita bekerjasama bagaimana meningkatkan dan mengoptimalkan kegiatan/bantuan kemanusiaan apabila terjadi kebakaran. Jadi apabila terjadi kebakaran di wilayah Siantar sekitarnya, Bankom Garuda dan Satpol PP dapat berkomunikasi dengan cepat melalui alat komunikasi HT (Handy Talky)," jelas JMS yang disapa di komunikasi HT Bankom Garuda dengan panggilan Garuda 1.

Kata Ketua Bankom Garuda Sumut lagi, bahwa bidang kebakaran adalag bidang kemanusiaan yang harus didukung sepenuhnya, karena komunikasi menentukan kecepatan penyelamatan dilokasi kebakaran.

"Yah, perangkat dan izin komunikasi yang kami miliki semoga dapat bermamfaat untuk masayarakat luas, semoga dengan adanya kemitraan Bankom Garuda dengan Satpol PP, koordinasi komunikasi terjadi nya peristiwa kebakaran dapat lebih cepat teratasi dengan baik. Peristiwa kebakaran adalah peristiwa kemanusiaan, jadi kita wajib mendukung Satpol PP dalam hal ini, sehingga mengurangi korban akibat kebakaran, baik korban jiwa maupun harta benda," ungkap JMS, bahwa jaringan komunikasi Bankom Garuda sudah sampai kedaerah, Medan, Siantar, Simalungun, Tebing Tinggi, Asahan, Serdang Bedagai dan Deli Serdang dan Medan.

Pada kesempatan itu, Kasat Pol PP Drs.Robert Samosir menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Bankom Garuda Sumatera Utara bermitra dan mendukung kinerja Satpol PP kota Pematangsiantar.

"Terimakasih atas kesediaan Bankom Garuda untuk bermitra dengan kami, semoga melalui melalui alat komunikasi Bankom Garuda tugas-tugas kemanusiaan yang diemban Satpol PP melalui bidang kebakaran sesuai harapan masyarakat Siantar, sehingga Siantar dapat Bangkit, Maju dan Jaya,"ujarnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.