Header Ads



Pemkab Simalungun Bantu 170 juta untuk Korban Gempa Bumi di Taput

Simalungun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memberikan bantuan sebesar Rp 170 juta kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

Pemkab Simalungun Bantu 170 juta untuk Korban Gempa Bumi di Taput

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga kepada warga Simalungun yang berdomisili di Taput yang terdampak gempa sebesar Rp 70 juta dan kepada Pemkab Taput untuk masyarakat Taput yang terdampak gempa bumi di 7 kecamatan sebesar Rp 100 juta, Senin 10/10/2022.

 

"Kami sangat terkejut, tersanjung dan mengapresiasi bahwa Pemkab Simalungun yang di nakhodai bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga langsung datang kepada kami dan membantu masyarakat Tapanuli Utara,"kata Nikson saat menerima bantuan dari Pemkab Simalungun

"Kami akan segera salurkan ini kepada masyarakat bantuan yang diberikan oleh Pemkab Simalungun," sambung Bupati Taput sembari mendoakan Bupati Simalungun selalu dalam keadaan sehat dalam memimpin Kabupaten Simalungun.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun menyampaikan bahwa sebagai daerah yang berada dalam satu kawasan Danau Toba, pemerintah dan masyarakat kabupaten Simalungun turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Taput.

"Meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi itulah gambaran lambang kebersamaan kami sesama pemerintahan sekawasan Danau Toba. Semoga bantuan dapat mengeringkan beban masyarakat Taput yang terdampak gempa dan bencana ini, inilah yang terkahir terjadi,"kata Bupati.

Sebelumnya Bupati Simalungun yang juga sebagai ketua PPTSB wilayah II Sumut didampingi pengurus juga memberikan bantuan kepada anggota PPTSB. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.