Header Ads



Mahasiswi IPB Terseret Banjir Sejauh 60 Km, Ini Kesaksian Sang Ibu Sebelum Anaknya Tewas

 JAKARTA,  Sri Astuti, ibu almarhumah Adzra Nabila akhirnya bisa bernapas lega. Putrinya yang masih mahasiswi di Institut Pertanian Bogor (IPB) itu berhasil ditemukan di Tambora, Jakarta Barat, setelah sebelumnya terseret banjir dari Tanah Sereal, Bogor.

Adzra terseret banjir sejauh 60 kilometer. Ia hilang sejak Selasa (11/10) sore lalu. Ketika itu, Adzra terperosok ke gorong-gorong bersama motor yang dikendarainya saat banjir melanda kawasan jalan yang dilaluinya.

Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang terseret banjir dari Bogor hingga Jakbar. (Foto: Diolah dari Google).

Sebelum terseret banjir, korban sempat terekam kamera handphone seorang pengendara mobil. Tampak korban melaju pelan di sisi kanan jalan.

Adzra kemudian terdorong arus air dan terjatuh ke gorong-gorong di sisi kanan Jalan Dadali, Kota Bogor. Warga menyebut gorong-gorong itu mengalir langsung ke Sungai Ciliwung.

Menurut pengakuan Sri, sebelum peristiwa yang menewaskan anaknya itu, ia tak memiliki firasat apapun. Hanya saja, dirinya mengaku tak mendapat pesan apapun dari sang anak sebelum berangkat kuliah.

“Gak ada pirasat apa apa sebelum sebelum mau berangkat juga tidak ada pesan apa-apa,” kata Sri menceritakan kesaksiannya kepada wartawan baru-baru ini.

 

Meski begitu, Sri bersyukur anaknya bisa ditemukan setelah enam hari pencarian. Adzra hanyut bersama motor yang dikendarai. Tapi motor itu kini hilang entah ke mana.

“Alhamdulillah sudah ke 6 hari ini kita bulak balik ke TKP, melibatkan banyak tentangga relawan, petugas SAR gabungan untuk membantu mencari anaknya itu saya pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih,” ungkap Sri.

Sri menuturkan, nantinya setelah dari RSCM jenazah putrinya langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor terlebih dahulu sebelum selanjutnya dibawa ke rumah duka.

“Dari RSUD itu sudah dkapani sudah dirapihkan langsung kemungkinan hari ini juga langsung dikebumikan di pemakaman umum area perumahan ini dekat kantor desa,” katanya.

Diketahui, Petugas SAR gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, Tagana, BPBD Kota Bogor, sampai Damkar Kota Bogor telah bergerak melakukan pencarian jenazah Adzra sejak Selasa lalu.

Setelah hampir seminggu pencarian, Adzra pun akhirnya ditemukan oleh tim gabungan kepolisian dan Basarnas di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Ahad (16/10/2022) pagi.

"Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi wartawan. poskota.co.id/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.