Header Ads



Penuh Air Mata, Sir Fridman Tampubolon Diberangkat dari SD Kalam Kudus

SIANTAR, Keluarga besar Yayasan Pendidikan kristen Kalam Kudus Pematangsiantar Berduka.

Fridman Tampubolon, SPd Guru yang mengajar Bahasa Inggris di sekolah tersebut meninggal di RS Columbia Medan, Selasa 27 September 2022, sekura Pukul 14:00 Wib, dan tutup usia 54 tahun.

LIHAT JUGA TANGIS Siswa-siswi Meninggalnya Bapak Guru Sir Fridman Tampubolon

KLIK VIDIONYA

Guru yang akrad disapa Sir Fridman meninggalkan seorang anak bernama Brigita Tampubolon, dan seorang istri Boru Sitohang yang juga seorang guru agama Katolik di SMP Negeri 8 kota Pematangsiantar.

Acara adat batak pemakaman terlihat dilaksanakan dirumah duka jalan Jenderal DI Panjaitan Gg Nauli kota Pematangsiantar, Jumat (30/9/2022).

Saat acara ucapan duka dari siswa-siswi Kalam Kudus, dan para guru-guru serta orang tua siswa, terlihat tangis air mata begitu deras dari para siswa-siswi ini.

"Selamat jalan Sir Fridman, kau begitu baik mendidik dan mengajar kami,"kata seorang siswa laki-laki yang langsung menyeka air matanya, demikian juga isak tangis puluhan siswa lainnya.

LIHAT JUGA HYMNE GURU Berangkatkan Bapak Guru fridman Tampubolon

 

Tak sampai diacara adat pemakaman, para Guru-guru YP. Kalam Kudus Pematangsiantar juga terlihat menyambut iringan jenazah guru yang mereka kasihi itu di SD Kalam Kudus 2, jalan Sabang Merauke Pematangsiantar dengan deraian air mata, dan ambulan yang membawa jenazah Guru yang sangat bersahaja itu dikelilingkan sebanyak tiga kali di halaman sekolah dengan lambaian tangan salam perpisahan dari para guru dan siswa yang memadati jalan dan pintu masuk sekolah itu.

Jenazah pun diberangkatkan dari sekolah dimana tempat almarhum Fridman Tampubolon mengajar keperistarahat terakhir kepemakaman di jalan Farel Pasaribu lapangan bola atas Pematangsiantar.

"Selamat jalan Sir Fridman'demikian ucapan terakhir para guru dan siswa Kalam Kudus sambil meninggalkan makam Katolik itu. 

Seusai acara pemakaman, acara dat batak Toba dilanjutkan dirumah duka untuk membuka Ulos Tujung istri alm. Fridman Tampubolon oleh keluarga besar Sitohang (hula-hula) dan Tulang, dan keluarga besar Tampubolon, serta natua-tua ni Huta di Kelurahan Aek Nauli kecamatan Siantar Selatan. tag/t

LIHAT JUGA Bapak Guru Bahasa Ingris Kalam Kudus Siantar Dimakamkan


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.