Header Ads



Netizen Bersyukur Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae Yong

JAKARTA, Netizen bersyukur Timnas Indonesia dilatih Shin Tae Yong usai menyapu bersih FIFA Matchday September dengan kemenangan atas Curacao.

Netizen Bersyukur Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae Yong  

Banjir pujian terhadap Shin Tae Yong dilakukan warganet setelah mengalahkan Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9) dan menang 2-1 di Stadion Pakansari, Selasa (27/9).

Peran pelatih asal Korea Selatan itu dianggap membawa performa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik. Kemenangan lawan Curacao yang menempati ranking 84 FIFA menjadi salah satu indikasi Skuad Garuda mampu menghadapi tim dengan level yang jauh lebih tinggi.

"Mau ngucapin buat Shin Tae Yong, terimakasih timnas kita banyak perubahan dari junior sampe ke senior," ujar warganet dalam kolom komentar pada unggahan PSSI.

Shin Tae Yong dinilai menghadirkan permainan lebih atraktif di lapangan. Utak-atik strategi racikan pelatih 52 tahun itu dianggap lebih dinamis dengan mengutamakan pemain muda.

Tak ayal muncul narasi perpanjangan kontrak terhadap Shin Tae Yong. Hal ini mendapat dukungan dari netizen.

"Perkembangan permainannya tampak nyata. STY wajib diperpanjang 10 tahun sih," ucap salah satu netizen.

"Makasi STY," lanjut netizen lainnya.

Tak sedikit dukungan terhadap Shin Tae Yong dalam agenda Timnas Indonesia berikutnya. Piala AFF 2022, Piala Asia 2023, dan Piala Dunia U-20 2023 menjadi ajang pembuktian Shin Tae Yong sebagai pelatih berkualitas.

"Thanks buat coach STY, sentuhannya menjadikan timnas lebih berkualitas, semoga garuda tetap jaya, bravo timnas," ujar seorang netizen.

"Success for timnas, pertahankan STY beri dia kepercayaan untuk memajukan timnas kita. Kita rindu punya timnas yg tangguh pak Iwan Bule," lanjut netizen lain. cnnindonesia.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.