Header Ads



Liga Champions: Jadwal dan Preview Liverpool Vs Ajax Amsterdam

 INGGRIS,  Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam pada laga kedua Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Mohamed Salah dan Robertson (foto/twitter LFC)

Liverpool sedang dalam kondisi kurang baik jelang menjamu Ajax. The Reds mengawali kompetisi Liga Champions musim ini dengan kekalahan usai ditekuk Napoli 1-4.

Raihan Liverpool cukup berbanding terbalik dengan Ajax. Tim asal Belanda ini sukses menundukkan Rangers empat gol tanpa balas. 

Hasil tersebut membuat Ajax kini bertengger di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin. Sementara Liverpool di peringkat tiga tanpa poin.

Ajax juga membawa bekal berharga jelang menyambangi Anfiled. Tim asuhan Alfred Schreuder mampu menekuk Heereveen 5 gol akhir pekan lalu di Liga Belanda.

 

Perlu diketahui, Ajax merupakan tim paling produktif dalam urusan mencetak gol hingga pekan keenam Liga Belanda. Mereka tercatat telah mengoleksi 21 gol dengan hanya kemasukkan 3 gol.

Berkaca dari hasil ciamik Ajax, Liverpool tentu harus waspada dengan lini penyerangan tim tamu jika hasil di laga pertama tidak ingin terulang.

Liverpool masih memiliki beberapa pekerjaan rumah, salah satunya dalam hal kekompakkan. Ini diungkapkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp usai laga melawan Napoli.

"Kami tidak kompak dalam bertahan atau menyerang. Sampai Thiago memasuki lapangan, saya tidak dapat mengingat satu situasi counter-pressing. Alasannya adalah karena kami terlalu melebar," pungkasnya

"Anda bisa melihatnya di lapangan. Kami tidak bekerja sebagai sebuah tim. Itu sebabnya kami kalah. Kami bermain di liga terkuat di dunia dan juga memiliki grup Liga Champions yang tangguh," ujarnya.

 

Hal serupa juga diungkapkan salah satu pemain Liverpool, Andrew Robertson. Ia menilai timnya belum bermain kompak saat bersua Napoli.

Robertson pun berharap, di laga selanjutnya semua lini Liverpool bisa kompak dan saling memahami satu sama lain.

"Kami perlu memperkuat hubungan kami, kami harus terus bekerja di sisi kiri, kanan, dan tengah, striker harus lebih dekat dengan kami semua, kami harus kembali kompak," ujar dia.

"Kami juga harus kembali menjaga clean sheet, kami tidak cukup menjaganya di musim ini dan kami harus kembali ke sana karena itulah dasar dari permainan yang bagus," tambahnya.

Kedua tim terakhir kali bersua pada 2020 di babak grup Liga Champions. Saat itu Liverpool menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Prediksi susunan formasi kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Elliott, Fabinho, Thiago; Salah, Nunez, Diaz.

Ajax Amsterdam (4-3-3): Pasveer; Rensch, Timber, Bassey, Blind; Berghuis, Alvarez, Taylor; Tadic, Kudus, Bergwijn. poskota/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.