Header Ads



Kecelakaan di Jalan Lintas Medan-Berastagi, Tiga Mobil Ringsek, Berikut Kronologinya

MEDAN,Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Medan-Berastagi, tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Kilometer 36, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Kamis (15/9/2022) sore.

Kecelakaan tersebut melibatkan 3 mobil yaitu mobil Toyota Kijang Innova BK 1490 GS, mobil Honda HRV BK 1104 AF dan mobil Toyota Calya BK 1286 BJ itu terjadi.

Kondisi tiga unit mobil yang terlibat kecelakaan di Jalur Medan-Berastagi, tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Kilometer 36, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Kamis (15/9/2022) sore. (Tribun Medan/HO)

Masing-masing mobil tersebut dikendarai oleh, Edi Susianto (47) warga Jalan Sidomulyo, Pulo Brayan Darat, Kecamatan Medan Timur, pengemudi Kijang Innova.

Nazmi Ariarma (43) warga Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara yang merupakan sopir Honda HRV dan Martinus Haloho (66) warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, pengemudi mobil Toyota Calya.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Eriyanto Ginting, menceritakan kronologis kejadian tersebut.

Sore itu, mobil Toyota Kijang Innova berjalan dari arah Berastagi menuju Medan.

Namun, pada saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan muncul mobil Toyota Calya dan searah dibelakangnya berjalan Honda HRV.

“Kejadiannya tadi sore, awalnya mobil Toyota Innova melaju ke kanan hingga melewati garis tengah pembatas jalan, untuk mendahului mobil lain,” kata Eriyanto kepada Tribun-medan, Kamis (15/9/2022).

 

Ia mengatakan, ketika itu kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan.

Mobil kijang Innova itu bersentuhan dengan bagian samping kanan Mobil Toyota Calya.

“Karena mobil Honda HRV berada di belakang Toyota Calya, mobil Innova itupun kemudian menabrak Honda HRV,” sebutnya.

Eriyanto mengungkapkan, akibat kecelakaan itu ketiga mobil mengalami ringsek dibagian depan dan samping.

“Mobil Innova mengalami kerusakan dibagian bumper dan patah pada roda depan kanan, mobil Calya mengalami kerusakan berupa patah roda depan kanan, ringsek pada body sebelah kanan, dan mobil HRV mengalami kerusakan berupa pecah pada bumper depan, dan penyok pada kap mesin,” ujarnya.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, para pemilik mobil mengalami kerugian hingga belasan juta.

“Kalau untuk korban nggak ada. Mobil Innova kerugiannya ditaksir mencapai Rp 15 juta, mobil Calya Rp 13 juga dan mobil HRV Rp 20 juta,” ungkapnya.

Saat ini, ketiga mobil tersebut langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian untuk mencegah kemacetan di lintas Jalan Medan – Berastagi. tribunnews.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.