Header Ads



Cerita di Balik Viral Pria Dulu Sekolah Taruna di Tangerang Kini Jadi Wanita

TANGERANG, Warganet mendadak heboh karena unggahan seorang pria yang dulu taruna gagah, kini memutuskan menjadi seorang wanita. Pria tersebut mengunggah transformasinya menjadi wanita di akun TikTok @sielwan_.

Perubahan Elwan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sielwan_.
Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, ia memperlihatkan foto zaman dulu saat masih berambut cepak dan memakai seragam taruna. Ia juga membagikan foto saat di sebuah sekolah SMK di Kabupaten Tangerang. Ia memakai sepatu PDL lengkap seperti sedang ‘wajib militer’.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah foto saat memakai kaus yang simpel dan kasual. Kemudian ia mulai mencoba rambut model bob. Hingga di akhir video ia memutuskan untuk menjadi seorang wanita.

 

Pria tersebut juga menjawab pertanyaan salah satu warganet yang bertanya penampilannya saat menjadi seorang pria. “Kak ada foto waktu masih jadi laki-laki gak?” tanya salah satu netizen. Ia langsung mengunggah video zaman dulu,”Balas @user134578647986 ENDING nya rada membabi-buta #fyp,” balasnya.

Unggahan tersebut langsung menjadi sorotan dan sudah ditonton lebih dari 15,1 juta Views serta mendapatkan beragam komentar. Warganet rata-rata memuji sosok akun TikTok @sielwan_ saat masih sebagai pria dan bertanya-tanya alasannya berubah menjadi wanita.

Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sielwan_

Konfirmasi Wolipop

Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sielwan_.

Wolipop sudah mewawancarai Eli Setiawan atau akrab disapa Elwan, yang mengunggah video diTikTok soal mantan taruna yang berubah menjadi wanita.Elwan merupakan sosok pria di video tersebut. Dia mengatakan pernah sekolah taruna selama tiga tahun.

“Sekolah ketarunaan lulus tahun 2017,” kata Elwan kepada Wolipop, Selasa (27/9/2022).

 

Setelah lulus sekolah, Elwan pernah bekerja menjadi karyawan di pabrik salah satu merek ponsel genggam. “Awal mula TikTok-an tahun 2021 di bulan Mei. Pas awal-awal Corona membludak pekerjaan terakhir pas itu karyawan pabrik handphone,” ujar Elwan yang kini sibuk membuat konten di TikTok.

Pria yang berusia 24 tahun ini mengaku mendapatkan komentar negatif karena keputusannya menjadi seorang wanita. “Pertama kepikiran sakit hati, ke sini sini sudah nggak, biasa aja malah nggak pernah ditanggapi. Beberapa ada hujatan beberapa ada pujian,” jelasnya.

Elwan tinggal di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tanganak, Tangerang. Keputusannya menjadi kontroversi, dia keukeuh ingin menjadi diri sendir.

“Aku ingin jadi diri sendiri aja, jangan dengarkan perkataan orang lain, jalan rezeki semua sudah ada yang mengatur,” pungkasnya. detik.com/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.