Header Ads



Bupati Radiapoh Sinaga : Pemkab Simalungun Berupaya Tingkat Mutu Pendidikan Masyarakat

SIMALUNGUN, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat.

Bupati Simalungun ketika menerima audiensi Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan 

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun ketika menerima audiensi Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan bersama PT Unilever Oleochemical Indonesia terkait kerjasama pelaksanaan pendidikan vokasi setara D-1, di rumah dinas Wakil Bupati Jln Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jum’at 23 2022.

Disampaikan Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sangat menyambut sambut baik kerjasama Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan dengan PT Unilever Oleochemical Indonesia dalam pelaksanaan pendidikan vokasi setara D-1.

 

“Beberapa waktu lalu kita juga sudah mempersiapkan putra putri terbaik kita untuk melakukan  pendidikan ke Jerman dengan dana pribadi saya. Kita persiapan apa yang menjadi kebutuhan mereka,”kata Bupati.

“Jadi kami sangat menyambut baik program-progam seperti ini, dan kami berharap Kabupaten Simalungun menjadi prioritas jika ada program serupa dari Kementerian terkait,”sambung Bupati.

Di samping itu, lanjut Bupati kita juga harus mempersiapkan sarana dan prasarana bagi mereka, yang mana ini bisa berdampak pada masyarakat sekitar ada multi efek dari program ini, sehingga ada geliat ekonomi  yang tercipta ditengah tengah  masyarakat. 

“Program seperti ini kita harapkan terus berkelanjutan dan bukan sekedar wacana tapi langsung action. Jika ini terlaksana dengan baik, tentu akan ada peningkatan SDM dan tentu tidak ada lagi kesenjangan sosial, jadi akan tercipta tengah kerja yang berkualitas,”kata Bupati.

 

Sebelumnya, Direktur PTKI Medan Poltak Efencus Hutajulu menyampaikan bawah program vokasi setara D-1 Kerjasama Politeknik Teknologi Kimia ini, di bawah Kementrian Perindustrian dengan akreditasi B, dalam peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).

“Kita berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam program ini, melaui dinas Pendidikan  Simalungun  kita dapat merekrut  putra putri terbaik kita untuk  ikut dalam program  ini,”kata Poltak.

Menurut Poltak, program ini juga mendorong untuk kembali menciptakan minat belajar atau kuliah bagi masyarakat, yang diharapkan melalui program ini serapan tenaga kerja yang berkualitas di Kawasan Industri Sei Mangkei. 

Tampak hadir antara lain, Kadis Tenaga Kerja Riando P Purba, Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Administrator KEK Sei Mangke Jon M Damanik, HR Senior PT Unilever Oleochemical Indonesia Andi Muskamil dan dari Dewan Pendidikan Kabupaten Simalungun. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.