Header Ads



300 Sembako Dibagikan Polres Humbahas di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67

HUMBAHAS, Polres Humbahas gelar acara Sosialisasi Ketertiban Berlalulintas, sekaligus adakan Syukuran Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Doloksanggul, Kamis (22/09/2022).

Kapolres Humbabahas AKBP Achmad Muhaimin saat memotong Nasi tumpeng Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan peserta.

Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih, S.H dalam laporannya, memaparkan sebelum acara ini berlangsung, mereka sudah 3 Minggu ini atau pihak Polres Humbahas mengadakan beberapa kegiatan sosial, seperti memberikan bansos kepada masyarakat. Diantaranya ada 300 paket sembako kepada penguna kenderaan bermotor atau betor sudah di distribusikan.

Kasat Lantas mengatakan, tahun ini lakalantas sangat tinggi di Humbahas. Dimana terhitung sejak bulan Januari sampai dengan bulan September ini, sudah ada 29 kasus laka lantas. Untuk itu menjadi perhatian serius dari segenap kalangan. Dari kasus itu, terdapat pula dengan jumlah 27 orang diantaranya ada yang meninggal dunia dan luka ringan, untuk yang meninggal dunia mayoritas berasal dari kalangan pelajar.

 

Maka itulah, saat ini kita mengundang 1.500 orang pelajar untuk lakukan sosialisasi. Ketika masyarakat dapat disiplin dalam segala hal termasuk berlalulintas, maka tingkat kecelakaan akan otomatis berkurang” pungkasnya.

AKP Danil Saragih menambahkan, mereka akan tetap menekankan penindakan knalpot racing kedepan, dan mengajak masyarakat atau pengendera agar tetap disiplin berjalan raya.

Kapolres Humbabahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K M.H pada sambutanya membacakan pidato Kapolri. Pidato Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan dan semangat bagi jajaran Polantas dan mengedepankan semangat bekerja dan berkontribusi bagi masyarakat, serta membangun komunikasi, kolaborasi dan terus berjuang dalam menyikapi cCvid-19. Kapolri pun, turut menyampaikan HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022.

Dan setelah menyampaikan sambutannya, Kapolres menyematkan Pin Pelopor Berkenderaan Lalu Lintas kepada Pemkab Humbahas diwakili oleh Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, perwakilan Wartawan Porman Tobing dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Irwan Simamora, dan sekaligus pemberian Reward kepada para personil Polres Humbahas karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana.

Acara juga diadakan dengan pemotongan tumpeng, dan penampilan Pocil dari SD Sirisirisi Doloksanggul binaan Sat Lantas Polres Humbahas, penampilan tortor Personil Polres, tortor sanggar seni binaan Disparpora Humbahas, Monsak Seni Batak Binaan Nabasa, Barongsai dari Kota Tebing Tinggi dan reog Ponogoro, kemudian Marching Band dari SMPN 1 dan SMPN 2 Doloksanggul, serta pemberian helm kepada sejumlah pelajar, guru, dan masyarakat oleh Forkopimda Humbahas. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.