Header Ads



Sosok Brigadir Romer Belum Pernah Diungkap ke Publik, Padahal Dia Saksi yang Melihat Pistol Sambo Jatuh Sebelum Menembak Yoshua

JAKARTA, Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J kemarin sempat memperlihatkan satu sosok yang menjadi saksi sesaat sebelum terjadinya pembunuhan Yoshua di rumah dinas Duren Tiga.

Sosok Brigadir Romer berada di belakang Ferdy Sambo. (Foto: Ist)

Sosok yang dimaksud adalah Brigadir Romer. Ia merupakan salah satu saksi yang bertemu Ferdy Sambo sesaat sebelum aksi penembakan. Brigadir Romer dalam gelaran rekonstruksi kemarin tampak lari-lari di dekat rumah dinas Ferdy Sambo.

Banyak publik yang mempertanyakan kehadiran ajudan Sambo ini. Pasalnya, selama perjalanan kasus pembunuhan Brigadir J, ia sama sekali belum pernah terlihat hadapan publik.

Sayangnya, tidak banyak informasi mengenai Brigadir Romer. Namun, ia diketahui merupakan salah satu ajudan Ferdy Sambo saat masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

 

Dalam rekonstruksi, tampak sosok Brigadir Romer sebagai saksi mendekati mobil yang ditumpangi Ferdy Sambo. Romer yang mengetahui atasannya datang, segera berlari menghampiri.

Lalu, saat Ferdy Sambo keluar dari mobil, barang yang disebut sebagai pistol Glock 26 terjatuh. Brigadir Romer sempat menghampiri untuk mengambil pistol tersebut, namun dilarang dan langsung diambil Sambo.

Selanjutnya, dengan menggunakan sarung tangan hitam Ferdy Sambo mengambil sendiri pistol Glock 26 tersebut. Setelah itu ia memasukan ke dalam saku celananya dan bergegas masuk ke rumah dinas.

Seperti diketahui, lima tersangka pembunuhan Brigadir J, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Eliezer, Bripka Ricky, dan Kuwat Ma'ruf hadir dalam proses reka ulang adegan kemarin, (30/8/2022).

Terhitung sebanyak 78 adegan di tiga lokasi yang diperagakan oleh mereka. Adapun detailnya sebanyak 16 adegan di rumah Magelang yang terjadi pada tanggal 4,7, dan 8 Juli 2022.

Kemudian di rumah pribadi Ferdy Ssmbo di Saguling sebanyak 35 adegan yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2022. Selanjutnya di rumah Duren Tiga (rumah dinas) sebanyak 27 adegan. poskota.co.id/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.