Header Ads



SMP Negeri 1 Tigadolok Juara 1 Seni Budaya

SIMALUNGUN, Agar siswa tidak lupa dan cinta akan budayanya,  pemerintah Simalungun melalui Dinas Pariwisata dan Budaya melakukan ajang Kompetisi berupa Tari tarian Budaya Simalungun khususnya tarian Marharoan Bolon tingkat remaja yang dilaksanakan secara menyeluruh di tingkat kecamatan kabupaten Simalungun, yang dilaksanakan pada Juli 2022 di Aula Kecamatan Dolok Panribuan.

SMP Negeri 1 Tigadolok Juara 1 Seni Budaya

Untuk tingkat kecamatan Dolok Panribuan, SMP Negeri 1 Tiga Dolok tampil sebagai Juara I dari Empat Sekolah Menengah Pertama yang ada di kecamatan Dolok Panribuan. 

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi terhadap siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik, pemerintah Simalungun lewat Nyonya Bupati Simalungun pada Senin ,15 Agustus 2022 yang lalu bertempat di gedung Harungguan kantor Bupati di Pamatang Raya, Nyonya  Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, memberikan dukungan moral dan harapan kepada siswa siswi se Simalungun agar tetap mengejar prestasi. " tuntut dan timba ilmu mu setinggi mungkin karena kalian lah generasi bangsa ini, jadi tugas utama kalian adalah belajar, dan belajar dan cintai budaya kalian". Harap Nyonya Bupati Simalungun. 

Camat Dolok Panribuan Nopen G Sijabat S.Pt,Msi dalam waktu yang sama turut menyertai para siswa berprestasi di wilayah pelayananannya ke Raya sebagai bentuk rasa bangganya dan apresiasinya terhadap para siswa siswi berprestasi. Sebelum brangkat ke Raya, Camat terlebih dahulu mengumpulkan para siswa untuk di berikan arahan dan semangat. Camat berharap:"Apa yang kalian dapatkan sekarang agar tetap di pertahankan dan bukan berprestasi di bidang seni Tari saja tapi yang terpenting adalah berprestasi di bidang Akademik yaitu semua mata pelajaran yang kalian pelajari ". Ujar Camat. 

Para peserta siswa siswi bukan hanya meraih juara tari tarian saja tetapi juga merupakan juara juara di sekolah masing masing.Seperti peserta tari dari SMP 1 Tiga Dolok yang juga juara yaitu Estinar Simanjuntak adalah Juara Umum ( KelasVIII a), Theresia Damanik Juara Umum II( kelas VIII a) dan Ardelia R Sitanggang Juara Umum III yang juga dari kelas VIIIa. 

Guru Seni yang mangantar kan siswa siswi ini meraih juara I tingkat kecamatan Dolok Panribuan adalah Sari Simanungkalit Spd yang baru Tiga tahun penempatan di SMP negeri 1 TIGA Dolok.Kepada Lintas Publik Sari Simanungkalit mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab memberikan didikan yang baik terhadap peserta didik dan dia menambahkan bahwa siswa harus tetap di gembleng pemahaman tentang seni dan budaya agar anak didik cinta akan budayanya serta ada motto yang di buat Sari sendiri yaitu " Ikuti Zaman mu dan jangan lupakan Budaya mu" .

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Dolok Panribuan Eben Manik MPd lewat telpon kepada Lintas Publik mengatakan merasa bangga dan tetap mendukung kinerja para guru untuk meraih prestasi akademik maupun non Akademik di sekolahnya.

Para siswa yang mendapat bingkisan berapa tas sekolah dari Ibu Nyonya Bupati Simalungun adalah Ardelia R Sitanggang mewakili SMP 1, Rotua DP Aritonang SMP 2,Novita SE Sinaga SMP 3,Margaret Sijabat,Five L Sitorus,Marvel Marpaung mewakili SMP Negeri 4.

Para duta ini adalah merupakan juara juara akademik di sekolah masing.Para Kepala sekolah SMP Negeri yang ada di Dolok Panribuan yaitu Eben Manik (SMP Negeri 1),Elpina Silaen (SMP 2),Tohta Maria Nababan (SMP 3) dan Jusniar Siringoringo Kepala SMP negeri 4 Dolok Panribuan. Tham/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.