Header Ads



SMA Negeri 1 Tiga Dolok Benahi Lingkungan Sekolah, Kini Lebih Asri

SIMALUNGUN, Hasil pantauan Lintas di lingkungan sekolah SMA Negeri I Tiga Dolok kecamatan Dolok Panribuan Simalungun, pada Selasa tanggal 23 Agustus 2022 agak lain dari pada biasanya.

Ketika kepemimpinan Kepala Sekokah sebelumnya lingkungan dan halaman sekolah ini terkesan tidak di urus karena banyak semak dan pohon yang tumbuh tidak di ragukan sehingga ada kesan angker dan tidak ramah lingkungan.

Kepala Sekolah  Rismauli Hutabarat M.Pd  dan Linkungan sekolah SMA Negeri 1 Tigadolok yang ASRI./ Kolase Lintas Publik 

Menurut beberapa orang siswa kepada Lintas Publik, ketika kepala sekolah yang lama, jika ada siswa yang tarlambat hukumannya pasti memungut sampah dedaunan pohon yang berjatuhan, dan ada pemungutan uang pula dari siswa RP. 10.000 bagi yang tarlambat dan uang tersebut tidak dijelaskan untuk apa, dan dimana sekarang. 

Jika dilihat dengan keadaan sekarang sejak kepala sekolah yang baru menjabat Rismauli Hutabarat M.Pd sangat jauh berbeda dengan sebelumnya. Halaman sekolah saat ini terlihat lebih ditata kerapiannya, lahan belakang sekolah di bersihkan termasuk memotong pohon yang sudah mengganggu tembok sekolah, dan keselamatan siswa disaat hujan dan angin puting beliung datang. 

 

Rismauli Hutabarat M.Pd kepada Lintas Publik mengatakan, hal ini dia lakukan agar tercipta lingkungan sekolah tempat menimba ilmu yang Aman, Sejuk, Ramah dan Indah ( ASRI)  sehingga semangat belajar para siswa siswi semakin bertambah begitu juga dengan para guru-guru sehingga pencapaian prestasi siswa baik akademik maupun non akademik bisa naik diatas rata rata.

"Kita melakukan ini murni sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pak, walaupun saya baru Satu bulan disini karena ini adalah lingkungan kerja saya dan wadah banyak siswa menggali ilmu harus kita lakukan langkah langkah positif yang bertujuan untuk membangkit kan semangat proses belajar mengajar yang ASRI, Humanis, sehingga jauh dari kesan angker," ungkap Rismauli Hutabarat. 

Rismauli Hutabarat M.Pd tetap melakukan tugas dan tanggung jawabnya sesuai prosedur yang tidak melampaui Tupoksinya sebagai tenaga pengajar. 

SMA Negeri 1 Tiga Dolok Benahi Lingkungan Sekolah, Kini terlihat Lebih Asri

"Saya adalah orang yang loyal dan bertanggung jawab baik kepada pimpinan, teman sejawat guru-guru dan kepada peserta didik, tetapi ketika saya diperhadapkan kepada hal hal yang tidak prosedur saya akan protes termasuk intervensi dan ancaman karena negara kita adalah negara Hukum," tandas Rismauli. 

Dilingkungan sekolah menurut pengakuan beberapa guru-guru, murid dan Security sekolah, Rismauli Hutabarat adalah orang yang ramah, terbuka dan Humanis,dan mau mendengar masukan dan keluhan bawahannya baik secara organisasi maupun secara pribadi.

" Wah jika ditanya tentang kepala sekolah kami yang baru ini  rasanya kami merasakan Kemerdekaan berbicara di sini pak, jika ada usulan perbaikan mutu pendidikan atau lingkungan sekolah,maupun kendala tugas kami, ibu itu langsung responsif dan terbuka. Kami merasa tidak terkungkung lagi karena aspirasi kami dapat di dengar dan si akomodir ibu Risma," Pungkas beberapa orang guru perempuan disekolah itu. tham/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.