Header Ads



Semarak HUT Kemerdekaan ke-77, Pemko Pematang Siantar Gelar Berbagai Lomba

SIANTAR, Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar menggelar Semarak Kemerdekaan. Semarak Kegiatan yang diisi berbagai perlombaan dilaksanakan di sekitaran Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Minggu (14/8/2022) pagi.

Pemko Pematang Siantar Gelar Berbagai Lomba

Kegiatan Semarak Kemerdekaan diawali senam massal yang diikuti para pimpinan OPD, ASN, dan masyarakat Kota Pematang Siantar. Dilanjutkan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat.

Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menerangkan kegiatan Semarak Kemerdekaan menggambarkan kemeriahan, kekompakan, persaudaraan, dan semangat nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. 

Semarak Kemerdekaan juga menjadi sarana silaturahmi serta menjalin persatuan dan kesatuan antara sesama pegawai Pemko Pematang Siantar dan antara pegawai dengan masyarakat.

"Sesuai tema Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, semoga kita ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’," katanya. 

 

Berbagai perlombaan digelar yakni pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri; memasukkan paku ke dalam botol, lempar bola, memasukkan air ke pipa, kata berantai, membawa kelereng di dalam sendok, dan ranking I.

"Kami mengajak seluruh pegawai Pemerintah Kota Pematang Siantar dan masyarakat untuk menjadikan ‘Semarak Kemerdekaan’ ini guna meningkatkan semangat dalam bekerja guna mendorong pembangunan di Kota Pematang Siantar dalam berbagai sektor demi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Tak lupa kami mengajak seluruh stakeholder untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Pematang Siantar, terutama yang berhubungan  langsung dengan kehidupan masyarakat," sebutnya.

Turut hadir, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP, para Staf Ahli dan Asisten, 

Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematang Siantar, para camat dan lurah se-Kota Pematang Siantar, para ASN, honorer, dan masyarakat. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.