Header Ads



SEMARAK HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di SMK Negeri 3 Pematang Siantar, Ini Lombanya

SIANTAR, Semarak perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022  di SMK Negeri 3 Pematang Siantar jalan Medan kota Pematangsiantar, Rabu (17/8/2022).

Paskibra SMK Negeri 3 Pematang Siantar bersama Kepala Sekolah Nurmaulita S.Pd, M.Si /foto Diatama.

Semaraknya kegiatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan kegiatan lomba  Fashion show bagi siswa Tata Busana, Merias wajah bagi siswa Tata Kecantikan, Thypography bagi siswa PPLG/TJKT dan volly ball. Ada juga lomba menyanyikan lagu -lagu Nasional (Lagu Wajid Indonesia Raya), Menyusun kata dalam bahasa inggris (scrabble), Making band untuk siswa perhotelan, dan memasak untuk siswa Tata Boga.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Pematangsiantar, Nurmaulita S.Pd, M.Si saat memimpin upacara dalam sambutannya mengatakan, agar siswa terus mengali potensi diri, dan tetap menumbuhkan rasa cinta tanah air.

"Mari kita semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air, menghindari penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang. Kami harapkan siswa-siswi tidak merokok saat masa sekolah, tidak minum minuman keras, dan menghindari pergaulan bebas. Dan jangan lupa berdoa senantiasa agar terhindar dari malapetaka. Kembangkan terus potensi diri mu," ucap Nurmaulita yang juga membacakan amanat Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dengan tema Kemerdekaan ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ .

Paskibra SMK Negeri 3 Pematangsiantar terlihat semangat mengibarkan Bendera merah Putih HUT Kemerdekaan Ri ke-77 Tahun /foto Diatama.
Demikian juga terlihat semangat Nasional terlihat ketika siswa menyanyikan lagu-lagu perjuangan kemerdekaan, demikian juga pada saat acara pengibaran bendera yang dibawakan Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) SMK Negeri 3 Pematangsiantar cukup hikmat.

Adapun para petugas paskibra SMK Negeri 3 Pematangsiantar adalah : Pembawa Baki Bendera Merah Putih : Divana Adetama Sitohang, Pemimpin Upacara: Gamal Adi Sagala, Pemimpin Sebelah Kanan : Chris Deo Imanuel Gultom, Danton : Lintang Fathahila, Penggerek Bendera : Raihan Febriansyah, Naymah Khodijah, dan Ardi Suwito, Protokol : Zakyah Nurhidayah, Pembukaan UUD : Halima Widiya Sari, Pemberi Teks Pancasila : Feby Andin Ramadani, Pemberi Bendera : Niky Chris Bella Manullang, 

Para guru, siswa dan kepala sekolah terlihat kompak seusai Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 tahun. /foto Diatama.
Setelah acara peringatakan 77 tahun Indonesia Merdeka di SMK Negeri 3 Pematangsiantar, terlihat rasa haru dan bangga bagi siswa-siswi petugas Paskibra, ini terlihat beberapa Paskibra meneteskan airmata bahagia, disambut tepuk tangan dan ucapan selamat dari guru-guru dan siswa lainnya.

Para Paskibra menunjukan rasa haru dan bangga karena berhasil mengibarkan bendera Merah Putih HUT RI ke-77 Tahun /foto Diatama.

"Selamat yah, terimakasih sudah bertugas kenegaraan, semoga apa yang kalian cita-citakan untuk membangun bangsa dapat tercapai",ucap para guru-guru kepada Paskibra SMK Negeri 3 Pematangsiantar yang terlihat gagah dan penuh semangat.

Seusai acara HUT Kemerdekaan, para siswa pemenang lomba Kemerdekaan mendapatkan hadiah dari kepala sekolah.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.