Header Ads



Sambut HUT RI ke-77, Ina Gereja HKIP Pusat Laksanakan Pengobatan Gratis

SIANTAR, Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 77 tahun, Punguan Ina (Perempuan) Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) DPP Pusat menyelengarakan pengobatan gratis.

Pengobatan gratis (therafis) di HKIP jalan pisang Pematangsiantar.

Adapun pengobatan dan kesehatan gratis yang dilaksanakan berupa periksa suhu tubuh (tensi), gula darah, kolesterol, asam urat, dan therafis kesehatan bekerjasama dengan yayasan  Peduli Roemah Kasih dari Medan.

"Ada sekitar seratusan warga gereja yang mengikuti pengobatan gratis ini, mulai periksa gula darah sampai mengikuti trafis kesehatan, dan pemberian vitamin  tambahan," kata Ny. St Silaen boru Tarigan ketua panitia didampingi St. T boru Panjaitan di lokasi kantor pusat HKIP gereja HKIP Agave jalan Pisang kota Pematangsiantar, Sabtu (13/8/2022).

Terlihat semangat warga yang kebanyakan para lansia ini memeriksa kesehatannya. Kepada Lintas Publik Boru Tarigan menambahkan, selain pengobatan gratis, punguan Ina se HKIP juga mengikuti kebaktian dan KKR.

"Untuk menyemarakan HUT RI kabanyakan yang ikut pengobatan gratis adalah para Lansia, hampir 80 persen para Lansia dan pensiunan, semoga kegiatan ini tetap berlanjut, dan para lansia tetap sehat dan bahagia diusiatuanya," ujar Boru Tarigan, bahwa hampir seluruh peserta yang mengikuti mendapat kaca mata gratis.

Semangat para kaum ibu-ibu (ina) mengikuti pengobatan gratis memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 
Terlihat antusias warga gereja ini memeriksakan kesehatannya, demikian juga satu persatu diterafi oleh terafis profesional asal Medan yang dipimpin Timbul Siahaan, Togi Hutagaol, Tetty Pasaribu, Tina Ketaren, dan Ralinden Pasaribu.

Pada kesempatan itu Bishop HKIP Pdt Lindu Tambunan, STh, MM didampingi Thamrin Simanjuntak, MM majelis Pusat HKIP mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Ina HKIP untuk mendorong semangat para Ina berbuat nyata untuk gereja.

"Kita bangga, disela kesibukan ina, para ina masih menyempatkan waktu peduli kesehatan bagi sesama warga gereja. Semoga kegiatan ini terus berlanjut, sehinga selain sehat rohani, warga gereja juga sehat secara fisik,"jelasnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.