Header Ads



Kelahiran 1945 Dapat Kado HUT Situmorang Sipitu Ama Kota Siantar

SIANTAR, Tetap mematuhi protokol kesehatan, baik memakai masker dan mencuci tangan, ribuan keluargaan besar Parsadaan Situmorang Sipituama Dohot Boruna (PSSAB) Kota Pematangsiantar Sekitarnya Marpesta Bolon (Margondang sabangunan) dalam rangka pelantikan PSSAB periode Tahun 2022-2027, dan dirangkaikan Ulang Tahun ke 62 Tahun pada Hari Minggu, 28 Agustus 2022.

Para Lansia Sektor lapangan Bola Atas menerima Bingkisan

Dalam khotbahnya Pdt.James Situmorang, M.Div agar pomparan Situmorang Sipitu Ama tetap bersatu dalam suka maupun duka.

"Bersatulah, berbahagialah bersama dalam suka maupun duka. Karena setiap perkara apabila bersama-sama menghadapinya pasti ada kekauatan yang luar biasa. Karena didalam kesatuan, didalam satu tujuan dalam DOA, Maka hadirlah berkat-berkat Tuhan. Torang ma Sude hagoluanta, songot goar Ni Opunta Situmorang, Torang Parbinotoan, Torang Nang Pikiran Ta Be,"ucap Pdt.James Situmorang, sesuai dengan Thema : Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku (Pilippi 4 ; 13), dan dalam acara kebaktian liturgis St. Leonardo Simanjuntak, SH, M. Hum.

  

Sub Thema : Dengan semangat ulang tahun mari kita bangun kebersamaan dalam persaudaraan untuk turut mencerdaskan generasi penerus Parsadaan Situmorang Sipituama dohot Boruna dalam menghadapi segala tantangan yang diberkati oleh Tuhan.

Sangkot juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Sumatera Utara Rony Reynaldo Situmorang, Binsar Situmorang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

“Terimakasih atas kehadiran bapak Binsar Situmorang Wakil Ketua DPP PSSAB yang juga Kadis Lingkungan Hidup Sumatera Utara, dan terimakasih atas dukungan anggota DPRD Sumatera Utara Roni Situmorang,”ucap Sangkot Sitohang, bahwa selain margondang bolon, acara juga dirangkaikan dengan pengundian ratusan hadiah (lucky draw), pemberian cendramata bagi pomparan PSSAB Kota Pematangsiantar yang berusia 77 tahun keatas paling banya yang menerima ulos kelahiranya di hari kemerdekaan Republik Indonesia 1945 berjumlah 22 orang, dan diakhiri makan bersama dan hiburan.

Ketua Panitia Sangkot Sitohang menyerahkan bingkisan kepada Lansia yang berumur 77 Tahun keatas. 
Dalam laporannya Sangkot Sitohang, MPd Ketua panitia Muscab PSSAB kota Pematangsiantar terpilih, didampingi Apul Situmorang,SPd (Sekretaris),  Monang Nainggolan (bendahara), dan bagian informasi Tagor Sitohang SH mengucapkan terimakasih atas dukungan dan antusias pomparan Opung Tuan Situmorang kota Siantar untuk merayakan ulang tahun ke 62.

"Terimakasih atas partisipasi keluarga besar PSSAB sekota Siantar. 22 Sektor semuanya hadir dan berpartisapasi pelantikan dan ulang tahun PSSAB kota Siantar. Terimakasih  juga atas kehadiran Pengurus Pusat PSSAB, Pengurus PSSAB Wilayah 3 yang sekaligus melantik, demikian juga DPC-DPC PSSAB Wilayah 3, khusunya PSSAB Tanjung,"ucap Sangkot.

Opung Thording Sitohang menerima Bingkisan dari Bendahara DPC PSSA Kota Siantar Ir. S. Oppusunggu.
Peltu (purn) Abner Sitohang ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan, terimakasih atas dukungan dan kepercayaan keluarga besar PSSAB kota Pematangsiantar.

"Terimakasih atas kepercayaan Situmorang Sipitu Ama kota sehingga saya dapat berdiri untuk menjadi pengurus (ketua) PSSA kota Siantar, saya berharap kita dapat bekerja sama dari semua sektor untuk memajukan Situmorang Sipitu Ama, baik di Siantar, Simalungun dan sekitarnya,"kata Abner Sitohang, yang pernah menjadi mendali penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas pengabdiannya sebagai TNI. 

  

Ditempat yang sama, Ketua St Ganner Siringoringo SE didampingi Sekretaris Freddy Situmorang SPd DPW PSSAB Wilayah Sumut 3 mengajak semua pomparan ompu Tuan Situmorang bersatu memajukan Parsadaan atau PSSAB.

"Ayo kita majukan PSSAB ini, dari kita untuk kita, mari saling mendukung satu sama lain,"katanya dalam bahasa Batak.

Para Lansia Tampak Gembira menerima Bingkisan HUT PSSAB ke 62 tahun

Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP Wakil Ketua Umum PSSAB menyampaikan, agar seluruh pomparan Sipitu Ama saling menguatkan satu dengan yang lainnya.

"Satu yang kami harapkan dari DPP PSSAB, mari kita saling menopang satu dengan yang lainnya, saling menguatkan dan mendukung sehingga PSSAB yang kita cintai ini benar-benar maju dan dapat diperhitungkan, baik dipemerintahan maupun ditengah-tengah masyarakat.

Turut memberikan kata sambutan Rony Reynaldo Situmorang, SH, MH anggota DPRD Sumatera Utara mengatakan siap mendukung segala program yang akan dijalankan PSSAB kota Pematangsiantar.

Semangat Para Lansia menerima Bingkisan seusai Pelantikan PSSAB kota Pematangsiantar. 
"Saya siap mendukung segala program kepengurusan PSSAB kota Pematangsiantar, kapan pun dimana pun nanti kegiatan saya siap perpartisipasi. Selamat untuk bapa uda ku opung Sofia Abner Sitohang, Tuhan memberkati,"ucapnya. 

Hadir dalam acara itu Drs. M. Situmorang ketua PSSAB kota Siantar periode tahun 2017- 2022, Pengurus Sekretaris PPSAB Edward Situmorang, Bendahara Ir. S. Oppusunggu dan pengurus lainnya, serta ribuan pomparan ompu Tuan Situmorang dari 22 sektor yang ada di Siantar, hampir merata memakai tali-tali Batak. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.