Header Ads



Dua Orang Tewas Terseret Arus Sungai Kasindir, Kapolsek Tanah Jawa Ungkap Kronologisnya

SIMALUNGUN, Personel Polsek Tanah Jawa – Polres Simalungun bersama warga, mengevakuasi dua orang warga yang diduga hanyut, terbawa arus Sungai Kasindir, di Huta III, Nagori Jawa Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/8/2022), sekira pukul 10.45 WIB.

Jenazah korban AG saat disemayamkan di rumah duka.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Tanah Jawa, AKBP Selamat menjelaskan, pihaknya menerima laporan masyarakat yang menyampaikan, bahwa di Sungai Kasindir Huta III, ada warga yang hanyut terbawa arus.

“Dari informasi masyarakat tersebut, Panit Intel Polsek Tanah Jawa, IPTU Sudiman Damanik bersama beberapa personel Polsek Tanah Jawa lainnya langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan pemeriksaan,”ujarnya.

Informasi dari orang tua korban yang berinisal AM (27), bahwa dirinya bersama anaknya, korban RA (2), serta AG (27) yang merupakan ipar dari AM, warga Pondok Sejahtra Emplasmen Bah Jambi, Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, datang ke Sungai Kasindir untuk mencuci mobil damtruk pengangkut sampah.

 

“Menurut keterangan saksi AM, saat itu saksi dan korban AG melakukan pencuci mobil damtruk pengangkut sampah. Seketika keduanya melihat korban RA hanyut terbawa arus air sungai yang sebelumnya RA hanya bermain pasir, di pinggiran sungai. Keduanya berusaha menolong korban RA, namun naas, AG malah ikut terbawa arus air sungai bersama RA,”ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, AM mencari bantuan dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Tanah Jawa.

Dengan dibantu warga, personel Polsek Tanah Jawa, menyusuri aliran Sungai Kasindir untuk mencari kedua korban, dan sekira pukul 11.30 WIB, AG berhasil ditemukan, lebih kurang 1 KM dari TKP hanyutnya korban namun dalam keadaan tidak bernyawa dan mayatnya langsung dievakuasi ke rumah duka, di Jalan Melur Pondok Sejahtra Emplasmen Bah Jambi, Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, jelas Kapolsek lagi.

 

Pencarian pun dilanjutkan dan sekira pukul 14.30 WIB, korban RA ditemukan di aliran Sungai Kasindir dengan posisi terjepit, di bebatuan, di Huta Manrayap, Nagori Manrayap Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, lebih kurang 2.5 KM dari TKP dalam keadaan meninggal dunia, Selanjutnya mayat korban RA, dibawa ke rumah duka untuk pemakaman.

Kapolsek juga mengatakan, pihak keluarga tidak tidak mempermasalahkan atas meninggalnya kedua korban dan bersedia membuat pernyataan untuk tidak dilakukan visum.

“Kepada masyarakat yang akan melakukan aktifitas di sungai, agar tetap berhati-hati, karena saat ini situasi cuaca ekstrem dan tidak bersahabat. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat, jangan mandi di sungai jika air sungainya naik serta jika mandi di sungai hendaknya harus ada yang mengawasi, “himbaunya. rel/tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.