Header Ads



Daftar Ajudan Irjen Ferdy Sambo dan Pangkatnya

JAKARTA, Kasus dugaan pembunuhan Brigadir J (Nofriansyah Yoshua Hutabarat) mulai terungkap menyusul penetapan tersangka Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, mantan Kadivpropam Polri. Brigadir J adalah ajudan Sambo.

BACA JUGA  Mahfud MD: Kasus Pembunuhan Brigadir J Lebih Parah dan Menjijikkan Daripada yang Diketahui Publik

 Daftar Ajudan Irjen Ferdy Sambo dan Pangkatnya

Tim Penyidik Tim Khusus Badan Reserse Kriminal Polri telah menetapkan empat tersangka, termasuk Sambo. Dua di antaranya adalah ajudan Irjen Ferdy Sambo yang lain, yakni Bharada E (Richard Eliezer) dan Brigadir Ricky Rizal (RR).

Dihimpun dari berbagai sumber, Irjen Ferdy Sambo memiliki delapan ajudan. Salah satunya Brigadir Polisi Kepala atau Bripka Matius Marey yang menjadi sorotan publik. Dia disorot karena memiliki tato yang cukup besar di telapak tangannya ketika mengawal Irjen Ferdy Sambo dalam pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Kamis lalu, 4 Agustus 2022.

BACA JUGA  Salib yang KOKOH Bukti Sejarah HKBP Belawan Dua

 

Berikut delapan ajudan Irjen Ferdy Sambo:

1. Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat 

2. Bhayangkara Dua atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu

3. Bripka Matius Marey

4. Bripka Lukas Ricky 

5. Brigadir Romer

6. Brigadir Polisi Satu atau Briptu Deden

7. Bharada Sadam

8. Bhayangkara Satu atau Bharatu Prayogi.

Merujuk Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Perkap Nomor 3 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan, kepangkatan di Polri berdasarkan pendidikan awal terbagi menjadi perwira, bintara, dan tamtama.

Pangkat tertinggi hingga terendah pada golongan kepangkatan bIntara adalah Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda), Brigadir Polisi Kepala (Bripka), Brigadir Polisi (Brigpol), Brigadir Polisi Satu (Briptu), dan Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Adapun pada golongan kepangkatan tamtama adalah Ajun Brigadir Polisi (Abrip), Ajun Brigadir Polisi Satu (Abriptu), Ajun Brigadir Polisi Dua (Abripda), Bhayangkara Kepala (Bharaka), Bhayangkara Satu (Bharatu), dan Bhayangkara Dua (Bharada).

Melihat daftar kepangkatannya, ajudan Irjen Ferdy Sambo terdiri enam bintara dan dua tamtama. tempo/t

BACA JUGA  Salib yang KOKOH Bukti Sejarah HKBP Belawan Dua


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.