Header Ads



Bupati Humbahas Hadiri Wisuda dan Pengukuhan Siswa SMA Unggul Del Toba

HUMBAHAS, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, hadiri acara pelepasan (wisuda) siswa angkatan VIII dan pengukuhan siswa angkatan XI SMA Unggul Del, di Gedung Serbaguna Yayasan Del, Jalan YP Arjuna Sitoluama Laguboti, Kabupaten Toba, Senin (1/8/2022).

Pelepasan (wisuda) siswa angkatan VIII dan pengukuhan siswa angkatan XI SMA Unggul Del, di Gedung Serbaguna Yayasan Del, Jalan YP Arjuna Sitoluama Laguboti, Kabupaten Toba, Senin (1/8/2022).

Pengukuhan itu langsung dihadiri Pembina Yayasan Del, Jend (Purn) Luhut B Pandjaitan dan beberapa Kepala Daerah lainnya, termasuk para orangtua siswa.

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SMA Unggul Del, Rinto Tampubolon SPd Gr menjelakan, siswa yang diwisuda atau yang dilepas dan dikembalikan kepada orangtunya sebanyak 146 orang dan saat ini 134 sudah diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, bahkan di luar negeri.

Sedangkan siswa angkatan XI Tahun Ajaran 2022/2023 yang dikukuhkan sebanyak 159 orang yang datang dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Dalam laporannya, siswa angkatan XI yang diterima di SMA Unggul Del yang berasal dari Kabupaten Humbahas sebanyak 6 orang.

Secara simbolis, Luhut B Pandjaitan bersama Kepala SMA Unggul Del, Arini Desianti Parawi SPd Gr mengukuhkan 2 orang siswa perwakilan dengan menyematkan topi dan jas.

 

Kadis Pendidikan Humbahas, Drs Jonny Gultom yang ikut dalam acara itu mengatakan, siswa yang diterima di SMA Ungggul Del diberikan beasiswa.

“Demi peningkatan pendidikan, Pemkab Humbahas sudah memberikan beasiswa kepada anak-anak didik yang sekolah di Del. Ini salah satu komitmen Pemkab Humbahas dalam dunia pendidikan,”jelas Jonny Gultom. rel/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.