Header Ads



Ulang Tahun Hj.Susanti Dewayani Dirayakan di Sidang Sinode Bolon GKPS

SIANTAR, Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Hj. Susanti Dewayani SpA mendapat kejutan ulang tahun saat menghadiri pembukaan Sidang Sinode Bolon Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) ke-45. Kebetulan, Selasa (28/6/2022) merupakan hari ulang tahun ke-59 Plt Wali Kota Susanti.

Pembukaan Sidang Sinode Bolon GKPS ke-45 berlangsung di Balai Bolon GKPS, Jalan Pdt J Wismar Saragih Pematangsiantar, sekitar pukul 17.30 WIB.

LIHAT JUGA Pesan Istri Ephorus HKBP Pdt. JUSTIN SIHOMBING Pahit Manisnya Menjadi Istri Pendeta

Ulang Tahun H.Susanti Dewayani Dirayakan di Sidang Sinode Bolon GKPS

Setelah Ketua Panitia Pelaksana Sidang Sinode Bolon GKPS ke-45, Dr Hisarma Saragih MHum menyampaikan laporan, dilanjutkan sambutan dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH dan Bupati Dairi Dr Ir Eddy Keleng Ate Berutu MA.

Sebelum Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan sambutan, panitia Sidang Sinode GKPS ke-45 datang sambil membawa kue ulang tahun yang ditujukan kepada Plt Wali Kota. Sesaat, semua hadirin merayakan hari ulang tahun Plt Wali Kota Susanti. 

Plt Wali Kota Susanti dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan Sinode Bolon GKPS ke-45 yang berasal dari luar Kota Pematangsiantar. 

"Selamat datang di Kota Pematangsiantar, kota yang berhawa sejuk, dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei, yang artinya bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan mulia. Semoga acara Sinode Bolon GKPS ke-45 ini berjalan lancar dan sukses," katanya. 

Dilanjutkan Plt Wali Kota Susanti, Sinode Bolon merupakan agenda yang sangat penting bagi GKPS. Bukan hanya bagi jemaatnya, tetapi juga bagi masyarakat, khususnya di Kota Pematangsiantar yang merupakan tempat berlokasinya Kantor Pusat GKPS. 

Sinode Bolon, katanya, bukan sekadar seremonial dan formalitas perhelatan agung yang diadakan untuk memilih Ephorus, Sekjen, dan kelengkapan lainnya. Di luar agenda rutin tersebut, tentu saja ada keputusan tentang hal-hal yang akan dilakukan ke depan. 

LIHAT JUGA DETIK-DETIK Mobil Turun Dari Kapal Penyebrangan di Danau Toba

 

"Bisa dibayangkan, betapa besarnya tugas dan tanggung jawab pimpinan GKPS. Sebab untuk menata dan mengelola jemaat dalam jumlah besar membutuhkan pemimpin yang tentunya memiliki kemampuan sangat luar biasa," tukasnya.

Masih kata Plt Wali Kota Susanti, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengucapkan selamat bersidang kepada seluruh Sinodestan, semoga Sinode Bolon GKPS ke-45 ini berlangsung tertib, damai, dan aman. Dengan prinsip kasih yang melandasi gereja, seluruh agenda diharapkan berjalan dengan baik. Diharapkan seluruh Sinodestan berpartisipasi aktif dengan memberikan masukan, ide, dan saran bagi kemajuan GKPS serta menyentuh langsung kebutuhan jemaat.

Dalam kesempatan tersebut, Pemko  Pematangsiantar mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan, pelayan, dan jemaaat GKPS yang selama ini terus bersinergi dengan Pemko Pematangsiantar, termasuk dalam menjaga kerukunan, toleransi, dan kondusivitas, serta mewarnai kemajemukan di Indonesia.

"Semoga kerja sama, sinergitas, dan kolaborasi antara GKPS dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar dapat terus ditingkatkan, demi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Besar harapan kami, GKPS semakin besar dan para pendetanya semakin menjadi garam dan terang dunia, serta memberikan kemaslahatan bagi para jemaatnya dan masyarakat Kota Pematangsiantar," pungkasnya.

Sekjend GKPS Pdt Dr Urich Munthe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam acara tersebut.

LIHAT JUGA  Jembatan Tanah Jawa Berlobang dan Penuh Air, Pengendara Hati-hatilah

 

"Kita bersyukur untuk kebersamaan ini, dan kami berterima kasih untuk dukungan dana dan dukungan morilnya. Kami juga berharap memang tongon pandemi sudah melandai, dan kami berharap agar menjaga kesehatan dan di dalam tas kita ada handsanitizer. Kita tetap menjaga agar tidak menimbulkan kluster baru. Kepada panitia, terima kasih karena sudah bekerja keras. Kepada peserta agar kita pergunakan waktu yang diberikan Tuhan untuk kebaikan kita bersama," jelasnya.

Kemudian, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba MTh membuka secara resmi Sidang Sinode Bolon GKPS ke-45 dengan memukul gong.

Turut hadir, utusan Menkumham RI yakni Staf Khusus Menkumham RI Bane Raja Manalu, mewakili Ketua DPRD Sumut, mewakili Gubernur Sumatera Utara yakni Kalitbang Pemprovsu, mewakili Kapoldasu, mewakili Kapolres Pematangsiantar, mewakili Ketua DPRD Pematangsiantar, mewakili Ketua DPRD Simalungun, Pdt SA Girsang, Pdt Edison Munthe, Pdt Martin Rumanja Purba, Pdt Jaharianson Saragih, Pdt El Imanson Sumbayak, Ketua Umum Korps Senior Himapsi Parlindungan Purba,  dan undangan lainnya. rel/t

BACA JUGA  Bupati Humbahas Ikuti Zoom Penandatanganan Nota Kesepahaman Percepatan Penyelengara MPP


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.