Header Ads



Makanan Khas Aek Hotang, Sayur Kacang Ijo Campur Susu, Ada Jantung Pisang

KARO, Kemeriahan Pesta Pernikahan Kopda Amran Sijabat, Amd.Kes dan Chintya Tampubolon, SE di Aek Hotang Desa Pangambatan, kecamatan Merek, kabupaten Karo, Sabtu (23/7/2022).

Jantung Pisang, daung ubi, kacang hijau, susu dan lainnya dimasak masakan khas Aek Hotang. KLIK VIDIONYA

Pesta Adat tradisiobal Batak  di Aek hotang  biasa juga disebut Huta Sipituhuta, dikatakan Sipitu huta kampung ini dihuni oleh masyarakat Karo, Simalungun, Toba, Pakpak, atau Dairi. 

"Tempat kami ini dinamakan Aek Hotang, terdiri dari warga kampung Aek hotang, Aek Popo. Naga Lingga, Partibi Lama, Partibi Tembe, dan Pangambatan,"kata M. Silalahi warga Aek Hotang, bahwa tradisi ditempat itu sudah dari generasi ke generasi.

LIHAT SAYURAN KACANG HIJAU CAMPUR SUSU
Pada kesempatan itu media ini mencoba melihat dapur (khas masakan) di Aek Hotang, terlihat ada masakan sayur yang dicampur dengan susu.

"Ini makan khas Aek Hotang, ada sayur kacang hijau dicampur susu, tentunya sayuran ini juga sudah dimasukan tulang sup,"kata Silalahi, selain Kacang Hijau dan Susu, sayuran juga dimasukan daun ubi, kncung (bunga rias), cempoka (rimbang) dan bahan bumbu lainnya, termasuk jantung pisang.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.