Header Ads



Kerahkan 392 Personil, PLN UP3 Pematangsiantar Siap Sukseskan G-20 di Danau Toba

SIANTAR, Momentum presidensi G-20 yang terjadi satu kali setiap generasi (+ 20 Tahun) ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun nilai tambah pada perekonomian Indonesia. Pada momentum ini juga Inonesia dapat menunjukan jati diri kepada dunia khususnya dibidang Pariwisata di Danau Toba, Ekonomi dan Keuangan yang diharapkan dapat turut menggerakkan Ekonomi Indonesia.

BACA JUGA   Keluarga Sebut Kejanggalan Kematian Brigadir Yosua: Tubuh Memar Seperti Dianiaya

Manager PLN UP3 Siantar Gading Aji (kiri).

Untuk mendukung agenda G-20 ini, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara khususnya PLN UP3 Pematangsiantar, melakukan berbagai persiapan untuk tetap menjaga kehandalan listrik selama agenda berlangsung pada tanggal 18-21 Juli mendatang, PLN UP3 Pematangsiantar melakukan peningkatan keandalan supply listrik di daerah wisata Parapat yang nantinya menjadi salah satu tempat perhelatan presidensi G-20. 

Hal ini disampaikan Manager PLN UP3 Siantar Gading Aji di cafe vanessa jalan Letjen Suprapto kota Pematangsiantar, Rabu (13/7/2022) pagi.

Gading Aji juga menyampaikan, selain meningkatkan keandalan supply listrik PLN UP3 Pematangsiantar juga mempersiapkan backup daya yang dibutuhkan saat kegiatan berlangsung.

Adapun persiapan dan perlengkapan  yang digunakan adalah : 1 unit Gardu bergerak (Trafo Mobile), 1 unit UPS 200 kVa yang di operasikan di Hotel Niagara, 1 unit Genset & UPS 40 kVa di Kawasan geopark Kaldera Toba, 1 unit Genset 40 kVa & ACOS TR di ruang publik, 1 unit Genset 40 kVa di kawasan pantai bebas, serta mempersiapkan 66 orang petugas pelayanan Teknik disejumlah titik penyulang di PLN ULP Parapat.

BACA JUGA  Pasutri di Samosir Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Kuat Dibunuh

 "Kegiatan gelar pasukan dan peralatan  untuk memastikan kesiapan seluruh komponen pelayanan dapat berjalan dengan baik agar apa yang diharapkan pelanggan ini dapat kami penuhi yaitu terjaganya keandalan pasokan listrik sampai ketempat pelanggan terlebih pelanggan pelanggan vital seperti Rumah Ibadah, Stasiun dan rumah sakit,dan Beberapa Destinasi Wisata yang menjadi ajang Pertemuan W20 dalam rangkaian G20 di Parapat." ujar Gading Aji, bahwa 7 Juli 2022 lalu PLN UP3 Pematangsiantar juga telah melaksanakan bersih-bersih lapangan, dan jalur sehingga nantinya semua pelayanan PLN dapat terpenuhi dengan baik.

Siapkan 392 Personil

Kata Gandhi lagi, selain kesiap siagaan perlengkapan daya, PLN UP3 Pematangsiantar juga menerjunkan 392 personil.

"Kita terjunkan Personil PLN sebanyak 392 yantek, dan tambahan team Jaringan sebanyak 20 Personil serta 60 unit kendaraan yang terdiri dari 26 kendaraan roda empat dan 34 kendaraan roda dua, dengan harapan semuanya dapat berjalan lancar dan tidak terjadi kendala apapun,' jelas Gandhi, kesiapsiagaan ini akan dilaksanakan 18 - 21 Juli 2022, PLN UP3 Pematangsiantar juga menyiapkan 11  posko siaga 24 jam.

"Pastinya kita dukung penuh G-20, karena ini momen bersejarah, mendukung perekonomian kita, terutama wisata Danau Toba, mari kita tingkatkan potensi daerah kita  baik di Siantar, Simalungun, maupun Samosir,"tutupnya. rel/tag/t

BACA JUGA  Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat Tewas, Ini 4 Pernyataan Keluarga


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.