Header Ads



Suasana Duka Meninggalnya Pdt WTP Simarmata, Tinggalkan 5 Anak, Dimakamkan di Samosir

MEDAN, Beginilah kondisi Jenazah Pdt WTP Simarmata yang sudah berada di rumah duka di Jalan Bunga Terompet, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (18/6/2022).

LIHAT JUGA Pesan Istri Ephorus HKBP Pdt. JUSTIN SIHOMBING Pahit Manisnya Menjadi Istri Pendeta

Jenazah Pdt WTP Simarmata di rumah duka Jalan Bunga Terompet Kecamatan Medan Selayang, Medan. Jenazah Pdt WTP Simarmata dikuburkan di Samosir, Senin (20/6/2022). HO

Sejumlah rekan pendeta, keuluarga, dan jemaat sudah datang ke rumah duka.

Suasana sedih sudah terasa saat tiba di rumah duka. Keluarga dari Pdt WTP Simarmata tampak menangis di samping jenazah mendiang Pdt WTP Simarmata.

Amatan tribun-medan.com, papan bunga ucapan duka cita sudah berdiri muali dari pejabat daerah, pimpinan gereja, pejabat negara, dan jemaat HKBP.

Dikabarkan sebelumnya, Pdt WTP Simarmata meninggal dunia pada Jumat (17/6/2022) di RS Columbia Asia Medan.

Namun, sampai saat ini keluarga Pdt WTP Simarmata belum memberikan keterangan terkait sakit apa yang diidap Ephorus ke – 15 HKBP ini.

Pdt WTP Simarmata meninggal dunia pada usia 67 tahun.

Ia memiliki istri bernama Lersiana Purba.

Pdt WTP Simarmata memiliki lima anak bernama Nenny Ika Putri Simarmata, Amy Dewi Putri Simarmata, Rotua Riny Putri Simarmata, Aida Nunut Putri Simarmata, dan Joel Rony Putra Simarmata.

Dari informasi yang diperoleh, jenazah Pdt WTP Simarmata akan dikembumikan di kampung halamannya di Desa Simarmata Kecamatan Simanindo, Samosir pada Senin (20/6/2022).

BACA JUGA  TUGU SITOHANG Direvitalisasi, Pengurus DPW Sitohang Sumut Dilantik, Ini Namanya

Kesan Pendeta HKBP

Pdt. Doli Gultom yang menceritakan Kehidupan Pdt.Willem TP Simarmata semasa hidupnya di rumah duka Jalan Bunga Terompet, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu(18/6/2022). (HO)

Sejumlah pendeta HKBP juga mulai berdatangan untuk melayat ke mantan Ephorus HKBP ke – 15 itu.

Pada amatan tribun-medan.com, para pendeta HKBP yang datang menggelar doa. Selain itu, ada juga dilantunkan lagu-lagu rohani berbahasa Batak. 

Dari informasi yang Tribun Medan dapatkan jenazah Pdt. Willem TP Simarmata akan dimakamkan di Kecamatan Simanindo pada Senin 21 Juni 2022.

Pdt Doli Gultom, seorang pendeta HKBP  menyampaikan kenangan bersama Pdt. WTP Simarmata.

“Pdt Willem TP Simarmata ini sosok yang bersahaja dan sederhana. Beliau menganggap kami rekan-rekan Pendeta sebagai Abang/kakaknya dan Adik-adiknya. Beliau juga sangat bersahabat tanpa memandang siapa dia,” katanya, Sabtu (18/6/2022).

Banyak kenangan dan efek besar yang beliau tinggalkan di kalangan pendeta HKBP maupun bagi Jemaat Resort HKBP.

Perkembangan yang di lakukan Pdt.Willem TP Simarmata bagi resort HKBP yaitu mengangkat nama HKBP menjadi terkenal di kalangan Nasional juga di kalangan internasional.

Ada satu semboyan yang di ciptakan Pdt. Willem TP Simarmata di tengah-tengah jemaat HKBP selaku mantan Ephorus HKBP masa jabatan 2012-2016, yaitu HKBP menjadi berkat.

Pdt. Doli Gultom menyebutkan salah satu cita-cita besar Pdt. Willem TP Simarmata bagi HKBP.

“Menjadikan HKBP menjadi berkat di tengah-tengah Jemaat dan menjadikan Pendeta menjadi Berkat dan begitu juga menjadikan Jemaat Menjadi Berkat,” katanya,Sabtu (18/6/2022).  tribunnews/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.